androidvodic.com

Thom Haye Tak Sabar Rasakan Atmosfer Pertandingan di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pemain tengah Timnas Indonesia, Thom Haye tampil impresif saat skuad Garuda mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Dalam laga ini, Thom Haye turut menyumbang satu gol pembuka.

Berkat penampilan apiknya, Thom Haye mendapatkan gelar Man of The Match di laga kontra Filipina ini.

Seusai pertandingan, pemain kelahiran Amsterdam 29 tahun lalu itu bertekad terus membawa Skuad Garuda untuk terus melaju di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini.

Bahkan dirinya mengaku tidak sabar merasakan atmosfer pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, yang mana pada putaran ketiga ini bakal dihuni negara-negara langganan Piala Dunia, antara lain Jepang, Korea Selatan, Iran dan Arab Saudi.

“Kami tidak akan berhenti di sini. Kami saling percaya satu sama lain, dan di babak selanjutnya kami akan menunjukkan kemampuan kami,” kata Thom Haye.

“Memang kami kalah lawan Irak, tetapi sekarang saya tidak sabar untuk merasakan tantangan di babak ketiga nanti,” sambungnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui bahwa Indonesia jadi salah satu negara terlemah di putaran ketiga nanti.

Meskipun demikian, ia siap membuktikan bahwa Skuad Garuda kini punya kualitas permainan yang tidak bisa dianggap remeh lagi.

Untuk memperkuat tim, Shin Tae-yong bakal mencari pemain keturunan lagi, khususnya yang berposisi sebagai penyerang.

“Jujur, saya tidak bisa memberikan nilai yang baik pada lini depan, memang para pemain depan harus evaluasi diri dengan baik, saya akan mencari terus pemain-pemain depan yang baik,” kata Shin Tae-yong

“Jika jika ada pemain yang berdarah Indonesia dan performa baik, pasti akan diajukan lagi (naturalisasi-red),” pungkasnya.

PUTARAN 3 KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026 ZONA ASIA

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat