androidvodic.com

Update Ranking FIFA Negara ASEAN Terbaru Hari Ini: Timnas Indonesia Meroket, Vietnam Terjun Bebas - News

News - Simak update ranking FIFA negara Asia Tenggara (ASEAN) terbaru hari ini, Rabu (12/6/2024).

Timnas Indonesia berhasil meroket di ranking FIFA, sedangkan Vietnam justru terjun bebas.

Pergeseran posisi di ranking FIFA itu adalah setelah melakoni laga pamungkas di fase grup putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Diketahui, sebanyak tujuh tim ASEAN bertarung di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ketujuh tim tersebut di antaranya, Myanmar, Thailand, Singapura, Malaysia, Timnas Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia Rizky Ridho selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Filipina saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia Rizky Ridho selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Filipina saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Namun dari ketujuh tim tersebut, hanya Timnas Indonesia yang berhasil menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Adapun Timnas Indonesia dipastikan lolos ke round 3 setelah mengalahkan Filipina di partai pamungkas Grup F, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Tim asuhan Shin Tae-yong berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 saat main di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Dua gol dari Timnas Indonesia dicetak oleh Thom Haye melalui tendangan jarak jauh pada menit ke-32, serta tandukan Rizky Ridho di menit ke-56.

Selain itu, kemenangan atas Filipina ini juga membuat Timnas Indonesia meroket di ranking FIFA.

Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia Thom Haye selebrasi usai mencetak gola ke gawang Filipina saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Pada pertandingan babak pertama Indonesia unggul 1-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia Thom Haye selebrasi usai mencetak gola ke gawang Filipina saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Pada pertandingan babak pertama Indonesia unggul 1-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca juga: Lolos ke Putaran Ketiga, Begini Skenario Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia 2026

Berdasarkan laporan dai Footy Ranking, kemenangan atas Filipina ini membuat Garuda naik empat peringkat di ranking FIFA.

Kini Timnas Indonesia berada di peringkat 133 ranking FIFA dengan koleksi 1108.73 poin.

Sementara bagi Filipina, kekalahan ini membuat tim berjuluk The Azkals itu harus turun ke urutan 146 ranking FIFA dengan memiliki 1053.03 poin.

Di sisi lain, kemenangan Timnas Indonesia ini juga berhasil menggeser Malaysia menjadi ke peringkat 134 dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat