androidvodic.com

Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U17 2025, Timnas Indonesia Segrup dengan Australia dan Kuwait - News

News - Inilah hasil drawing Kualifikasi Piala Asia U17 2025, di mana Timnas Indonesia tergabung grup yang lumayan sulit.

Kualifikasi Piala Asia U17 2025 akan digelar mulai tanggal 19-27 Oktober 2024.

Babak kualifikasi ini memakai sistem home turnament. Artinya, setiap tim hanya berhadapan sekali tanpa laga tandang-kandang.

Organisasi Sepak Bola Asia (AFC) menunjuk 10 negara sebagai tuan rumahnya, ialah Thailand, China, Vietnam, Qatar, Laos, Kuwait, Singapura, Kamboja, Yordania, dan China Taipei.

Sebanyak 10 venue akan mempertandingan tiap grup Kualifikasi Piala Asia U17 2025 (Grup A -  Grup J)

Sementara untuk Timnas Indonesia berada di Grup G, bersama Australia, Kuwait (tuan rumah) dan Mariana Utara.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto saat memberikan arahan kepada para pemainnya usai menjalani internal game di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (27/2/2024).
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto saat memberikan arahan kepada para pemainnya usai menjalani internal game di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (27/2/2024). (Tribunnews/Abdul Majid)

Menilik peta kekuatan Grup G, tim besutan Nova Arianto itu bisa dibilang kuda hitam.

Pasalnya, Australia memiliki catatan mentereng di Piala Asia U17. Bahkan tim berjuluk Socceroos itu diunggulkan finish di urutan pertama.

Diketahui, Australia sukses menembus partai final Piala Asia U17 sebanyak tujuh kali dengan empat kali mencapai semifinal.

Baca juga: Daftar Negara Lolos Piala Asia 2027: Timnas Indonesia Back to Back, Warisan Shin Tae-yong Abadi

Sedangkan Kuwait, meski mereka pernah tampil di Piala Asia U17 sebanyak lima kali. Dari lima penampilan itu, pencapaian terbaiknya ialah lolos hingga ke perempat final sebanyak dua kali.

Jika dibandingkan dengan Kuwait, Timnas Indonesia lebih memiliki rapor yang lebih mendingan.

Tercatat, Timnas Indonesia berhasil tampil hingga putaran final Piala Asia U17 sebanyak tujuh kali.

Dari tujuh penampilannya itu, finish di urutan keempat pada gelaran edisi 1992 menjadi rapor terbaiknya. Sementara pada edisi 2023 lalu, skuad Garuda Muda gagal menembus ke putaran final.

Piala Asia U17 2025 akan diikuti oleh 16 negara. Dengan satu tim sudah dipastikan lolos adalah Arab Saudi yang merupakan tuan rumah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat