androidvodic.com

Reaksi Ramadhan Sananta Soal Rencana Kuota Pemain Asing Meningkat Jadi Delapan di Liga 1 - News

Reaksi Ramadhan Sananta Soal Rencana Kuota Pemain Asing Meningkat Jadi Delapan di Liga 1

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Rencana penambahan kuota pemain asing dari enam menjadi delapan pada Liga 1 2024/2025 kini tinggal menunggu kepastian.

Penambahan pemain asing di Liga 1 menuai pro dan kontra.

Namun bagi Ramadhan Sananta, penambahan jumlah pemain asing tak terlalu dipusingkan.

Menurutnya regulasi tersebut justru membuat dirinya semakin terlecut untuk ujuk kualitas.

“Sebenernya ada (latihan) karena kita sudah mau masuk kompetisi, jadi saya harus jaga kebugaran saya karena kita tahu sendiri liga ini ada delapan pemain asing,” kata Sananta di PIM 3, Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Hadirnya Piala Eropa 2024 juga bakal dijadikan Sananta sebagai sarana belajar dengan melihat penampilan dari para pemain-pemain dunia.

“Saya juga harus belajar dari mereka, ya kebetulan ada pertandingan Euro saya harus belajar bagaimana sebaiknya sebagai striker,” pungkasnya.

Semenatara itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sebelumnya mengatakan untuk kepastian regulasi delapan pemain asing bakal ditentukan pekan ini.

Erick memberikan kesempatan kembali kepada PT LIB untuk mengkaji aturan anyar tersebut.

“Kami memberikan kesempatan Liga dan klub untuk mereview, apalagi ada peraturan AFC sekarang yang terbaru, kami silakan,” kata Erick pada Kongres PSSI, Senin lalu.

“Yang penting kami mendukung tetapi yang paling penting bagaimana tadi, LIB, klub-klub harus bertransformasi seperti kami juga mendorong transformasi di Asprov,” terangnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat