androidvodic.com

Wout Weghorst Lebih Bagus Jadi Pengganti, Sempat Kesal di Bangku Cadangan, Kata Ronald Koeman - News

Wout Weghorst Lebih Bagus Jadi Pengganti, Sempat Kesal di Bangku Cadangan, Kata Ronald Koeman

News- MANAJER Belanda, Ronald Koeman menyebutkan bahwa Wout Weghorst sempat kesal setelah diberitahu bahwa ia kemungkinan besar akan memulai pertandingan dari bangku cadangan untuk Belanda di Euro 2024.

Benar saja, di laga Belanda kontra Polandia dalam laga pembuka Grup D, Minggu (16/6) malam, Weghorst baru diturunkan di menit ke-80 saat skor masih 1-1.

Striker berusia 31 tahun ini menggantikan Memphis Depay. Dan baru dua menit di lapangan, mantan penyerang Manchester United tersebut langsung mencetak gol setelah mengonversi umpan Nathan Aké dari jarak dekat untuk membawa tim Oranye menang 1-2.

Belanda telah melewatkan beberapa peluang bagus melawan Polandia, yang gol pembuka di babak pertama dari Adam Buksa dibatalkan oleh Cody Gakpo, sebelum Koeman memasukkan Weghorst.

Itulah gol ketujuh sang penyerang dalam 11 pertandingan internasional. Koeman mengatakan, ia harus menjelaskan kepada Weghorst mengapa dirinya percaya bahwa sang bomber memiliki dampak lebih besar dalam pertandingan jika datang dari bangku cadangan.

"Ketika saya berbicara dengan Wout di awal masuk ke tim nasional, saya mencoba menjelaskan kepada setiap pemain tentang kemungkinan untuk menjadi starter atau masuk ke lapangan pada babak kedua ketika kami membutuhkan permainan yang berbeda," kata Koeman.

"Dia sedikit kesal, dan saya pikir itu adalah reaksi yang bagus. Wout kesal dan melakukan banyak hal untuk mendapatkan kesempatan menjadi starter. Itu adalah mentalitas yang hebat dari seorang pemain dan selalu menjadi keputusan terakhir dari pelatih," tuturnya.

"Golnya disoraki oleh para penonton, dan itu jelas karena ia mencetak gol yang sangat menentukan saat ini. Dia memiliki nilai bagi tim, dia memiliki cara yang berbeda dalam bersikap yang mana sangat bagus dan apa yang kami butuhkan," kata Koeman.

"Seharusnya skor menjadi 4-1 untuk kami setelah satu jam, tetapi kami tidak mampu mencetak gol. Itu berbahaya bagi kami karena skuat Polandia hampir saja mencetak gol, tetapi kami beruntung dan mencetak gol kedua," ujarnya bersyukur.

Weghorst, yang kini bermain di Jerman untuk Hoffenheim, telah mengembangkan kebiasaan untuk mencetak gol-gol penting sebagai pemain pengganti bagi Belanda.

Dia juga terkenal karena kerap mencetak gol di pengujung waktu yang vital. Terakhir, dirinya mencetak gol penyama di babak perpanjangan waktu untuk menyamakan skor kontra ARgentina pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Hari ini seperti yang Anda harapkan atau bayangkan sebelumnya. Bisa menjadi pemain penting lagi dengan cara seperti ini adalah hal yang sangat keren," kata Weghorst kepada ESPN Belanda setelah pertandingan.

"Saya tahu di mana kekuatan saya berada. Pelatih juga tahu itu. Di kotak penalti, Anda bisa melihat seberapa banyak peluang yang kami ciptakan. Kami memiliki lima atau enam peluang besar. Kemudian Anda harus lebih mematikan, dan Anda memainkan permainan yang lebih mudah," tuturnya.

"Tentu saja, Anda ingin bermain sejak awal dan membuat menit sebanyak mungkin. Pada akhirnya, Anda hanya ingin menjadi juara Eropa. Seperti yang telah saya katakan berkali-kali sebelumnya, saya tahu saya akan memiliki nilai dan menjadi penting," ujar Weghorst.

Koeman mengatakan bahwa penyerang berpostur 197 cm ini bagus untuk Belanda karena ia membawa "kualitas Inggris" ke dalam tim. "Saya pikir setiap tim membutuhkan kualitas Belanda dan juga kualitas Inggris," kata Koeman.

"Itu membuat tim menjadi lebih kuat, dan tentu saja dia bisa menjadi starter karena dia menjadi starter di pertandingan lain. Dia memulai dengan sangat baik, dan itu adalah sebuah pilihan. Kami akan melihat apa yang terbaik untuk tim dan bukan yang terbaik untuk pemain," katanya.

"Dia agresif, dan Memphis adalah penyerang yang sering bermain dan memiliki banyak penguasaan bola. Kami tidak dapat banyak berlari di babak pertama, tetapi Wout sangat agresif dan ia selalu mengambil inisiatif dan juga memiliki sundulan yang bagus. Dia memiliki satu peluang dan langsung mencetak gol," ujar Koeman memuji.

(Tribunnews/den)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat