androidvodic.com

Bukan Winger Pembantai Timnas Indonesia, Como 1907 Gaet Kang Jago sebagai Rekrutan Beken - News

News - Klub milik penguasa asal Indonesia, Hartono Bersaudara, yakni Como 1907, dilaporkan sudah menjalin kesepakatan untuk merekrut pemain penting di bursa transfer musim panas ini.

Rekrutan pertama Como 1907 untuk mengarungi Serie A Liga Italia 2024/2025 tak lain adalah Kang Jago. Siapa?

Yap, pemain dimaksud tak lain adalah Andrea Belotti. Mantan striker Torino ini mempunyai julukan Il Gallo, yang memiliki arti ayam jago.

Julukan itu mengarah kepada selebrasi Andrea Belotti yang merayakannya dengan membentuk jambul ayam menggunakan tangannya.

Penyerang Roma Italia #11 Andrea Belotti merayakan setelah mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Liga Eropa UEFA antara AS Roma dan FC Sheriff pada 14 Desember 2023 di stadion Olimpiade di Roma.
Penyerang Roma Italia #11 Andrea Belotti merayakan setelah mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Liga Eropa UEFA antara AS Roma dan FC Sheriff pada 14 Desember 2023 di stadion Olimpiade di Roma. (Andreas SOLARO / AFP)

Dalam laporan media berbasis di Italia, Calciomercato, Como 1907, merogoh kocek mencapai 4,8 juta Euro atau sekitar Rp84 miliar untuk menggaji Andrea Bellotti. 

Striker yang juga pernah menjadi langganan timnas Italia ini meneken kontrak selama dua musim. Di mana per musimnya, Andrea Belotti mendapatkan gaji 2,4 juta Euro.

Untung bagi Como 1907, mereka tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk mendatangkan sang pemain. Statusnya ketika dipinang klub milik penguasaha asal Indonesia tersebut ialah free transfer.

Kontrak Andrea Belotti di AS Roma berakhir Juni 2024. Oleh karena itu Giallorossi tidak memiliki keuntungan atas kepindahan Kang Jago ke Como 1907.

Menariknya, Andrea Belotti akan menjadi rekrutan krusial bagi Como 1907. Padahal tim berjuluk I Lariani ini sempat dikaitkan dengan pemain asal Irak yang menjadi momok bagi Timnas Indonesia.

Pemain itu adalah Ali Jasim.

Jasim menjadi pemain yang cukup dikenal para penikmat sepak bola Tanah Air setelah tampil gemilang dalam pertemuan antara timnas Irak dan Indonesia.

Baca juga: Profil Mathew Baker dan Lucas Raphael, 2 Pemain Abroad Timnas Indonesia untuk Piala AFF U16 2024

Pada pertemuan pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F, Jasim mencatatkan dua assist dalam kemenangan 5-1 Irak atas Indonesia.

Selanjutnya, Jasim mengambil peran penuh selama 90 menit untuk posisi sayap kiri pada pertandingan Piala Asia 2023, saat Indonesia kalah dari Irak dengan skor 1-3.

Tak hanya itu, pemain berusia 20 tahun tersebut menyingkirkan Indonesia dari jalur otomatis menuju Olimpiade Paris 2024 lewat golnya pada menit akhir pertandingan Piala Asia U23 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat