androidvodic.com

Copa America Poros Penentu Ballon d'Or 2024, Antara Last Dance Messi dan Tarian Vini - News

News - Ada beberapa alasan kuat mengapa Copa America 2024 menjadi turnamen yang pantang dilewatkan oleh penikmat sepak bola di berbagai penjuru dunia.

Salah satu alasan kuat mengapa Copa America 2024 tak boleh di-skip dari daftar pertandingan yang ditonton. Karena bisa menjadi poros penentu peraih Ballon d'Or 2024.

Tidak bisa dipungkiri daya tarik Copa America 2024 tak sekuat kejuaraan Euro 2024 yang sudah mulai menggulirkan pertandingan 15 Juni kemarin di Jerman.

Akan tetapi ada sebuah fakta, dalam laporan DailyMail, bahwa penghargaan gelar Pemain Terbaik Dunia 2024 akan dimiliki oleh pemain yang berkompetisi di Copa America 2024. 

CHICAGO, ILLINOIS - 09 JUNI: Lionel Messi #10 dari Argentina bereaksi di babak kedua melawan Ekuador selama pertandingan Persahabatan Internasional di Soldier Field pada 09 Juni 2024 di Chicago, Illinois. Patrick McDermott/Getty Images/AFP
CHICAGO, ILLINOIS - 09 JUNI: Lionel Messi #10 dari Argentina bereaksi di babak kedua melawan Ekuador selama pertandingan Persahabatan Internasional di Soldier Field pada 09 Juni 2024 di Chicago, Illinois. Patrick McDermott/Getty Images/AFP (Patrick McDermott / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images melalui AFP)

Dua pemain disebut berpeluang besar untuk merangkul penghargaan individu paling prestise bagi pesepakbola.

Keduanya adalah Lionel Messi dan Vinicius Jr.

Secara performa, La Pulga bersama Inter Miami dan Argentina masih menunjukkan eksistensi yang bagus. Bahkan La Pulga tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan dalam mencetak gol.

Terlebih jika Si Kutu, julukan Messi, bisa mengkonversikan Copa America 2024 berupa titel juara, maka gelar Ballon d;Or kesembilan bukan hal yang mustahil baginya.

Di sisi lain, Lionel Messi berpeluang besar untuk menutup buku bersama Argentina di Copa America 2024. Wajar jika mantan pemain Barcelona dan PSG ingin memberikan sebuah perpisahan paling manis bagi Tim Tango.

"Masih ada waktu dan saya tidak tahu bagaimana keadaan saya saat itu,”  terang Messi.

"Usia juga merupakan sebuah kenyataan yang ada, meski hanya angka, namun pertandingan yang akan saya mainkan tidak sama dengan yang saya mainkan ketika saya berada di kompetisi Eropa, yang diadakan setiap tiga hari sekali, atau di kompetisi Eropa. Liga Champions atau Liga tempat saya berada, baik di Prancis maupun di Spanyol," sambung La Pulga.

Baca juga: Jadwal Copa America 2024: Lionel Messi Cs Tampil Awal, Argentina Ladeni Kanada

Di sisi lain, kandidat paling kuat dari ajang Copa America 2024 untuk memenangkan Ballon d'Or datang dari penggawa Brasil, Vinicius Jr.

Gelar juara LaLiga dan Liga Champions yang dipersembahkan Vinicius Jr bagi Real Madrid menjadi bukti nyata bagaimana performa impresif yang dia perlihatkan.

Pun andai Vini bisa membawa Brasil kembali merajai Copa America, peluangnya untuk mematahkan dominasi Ronaldo-Messi dalam perburuan titel Pemain Terbaik Dunia semakin besar.

Vinicius di musim 2023/2024 mencetak 23 gol dari 39 penampilan bersama Los Blancos.

Hanya saja Vini harus bersaing dengan rekan setimnya di Madrid, Jude Bellingham. Pemain yang tengah berjuang untuk Inggris di Euro 2024 ini mengoleksi 23 lesakan dalam 42 pertandingan.

Kendati demikian, jalan Jude Bellingham lebih terjal dibandingkan dengan Vini untuk bersaing dalam perebutan Ballon d'Or 2024.

Inggris memang difavoritkan juara Euro 2024, pun dengan Brasil di Copa America 2024. Akan tetapi, Vinicius memperlihatkan konsistensi dalam sebuah permainan.

(News/Giri) 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat