androidvodic.com

Hasil Euro 2024: Turki 3-1 Georgia, Gol Indah Arda Guler Lewati Rekor Cristiano Ronaldo - News

News - Hasil Euro 2024 Grup E antara Turki vs Georgia berakhir dengan skor 3-1, Selasa (18/6/2024).

Berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, laga Turki vs Georgia menarik sejak pelui kick-off dibunyikan. Kedua tim saling terlibat jual beli serangan dan dengan permainan yang atraktif.

Turki berhasil mencetak gol lebih dulu lewat gol (25) Mert Muldur dari tendangan volinya yang begitu keras. Namun keunggulan tersebut tidak berlangsung lama.

Tujuh menit berselang Georgia sukses menyamakan kedudukan lewat sontekan Mikautadze yang memanfaatkan umpan Kocharashvili.

Arda Guler merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua Turki
Penyerang Turki #08 Arda Guler merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Grup F UEFA Euro 2024 antara Turki dan Georgia di BVB Stadion di Dortmund pada 18 Juni 2024. (Foto oleh Alberto PIZZOLI / AFP)

Gol kemenangan Turki tercipta di babak kedua lewat akses pemain Real Madrid, Arda Guler (65').

Tendangan keras Arda Guler dari luar kotak penalti begitu indah, kuat, tajam, melengkung, dan tepat sasaran ke tiang jauh gawang Georgia yang gagal dijangkau Mamardashvil.

Arda Guler tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak gol pada debutnya di putaran final Kejuaraan Eropa (Euro) di usia 19 tahun dan 114 hari, menurut catatan BBC.

Catatan tersebut melampaui rekor yang dipegang Cristiano Ronaldo yaitu 19 tahun dan 128 hari pada tahun 2004.

Turki mencetak gol tambahan di penghujung waktu tambahan babak kedua lewat aksi Muhammed Kerem Akturkoglu yang menendang ke gawang kosong karena kiper Georgia maju membantu serangan dari tendangan penjuru.

Hasil ini membawa Turki untuk sementara duduk di puncak klasemen Grup F Euro 2024 sebelum laga Portugal vs Ceko yang akan dimulai pada Rabu (19/6) pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Tekad Calhanoglu di Euro 2024, Yakin Turki Melaju ke Fase Gugur, Tulis Kata-kata Ini di Instagram

Jalannya Pertandingan

Turki mengambil inisiatif penguasaan bola di awal babak pertama. Umpan-umpan pendek yang diperagakan Calhanoglu cs diakhiri dengan umpan direct Samet Akaydin dari sisi tengah lapangan ke kotak penalti.

Namun sayang, bola umpan Akaydin gagal dijangkau rekannya.

Pada menit keempat, skenario yang sama terjadi, tapi pemain Turkiy kembali berhasil merebut bola untuk mereka mainkan.

Umpan silang Arda Guler dari sisi kanan yang mengarah ke tiang jauh gagal dijangkau oleh rekannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat