androidvodic.com

Hasil Kroasia vs Albania Euro 2024: Drama 4 Gol Bikin Asa Vatreni Lolos 16 Besar Menipis - News

News - Drama empat gol mewarnai kemenangan Kroasia atas Albania pada matchday kedua Grup B Euro 2024, Rabu (19/6/2024).

Hasil pertandingan Euro 2024 antara Kroasia vs Albania di Volksparkstadion, Hamburg, berkesudahan dengan skor 2-2.

Albania lebih dulu mencetak gol melalui Qazim Yazici (11') memanfaatkan assist dari Jasir Asani. Keunggulan ini bertahan hingga menit ke-73.

Vatreni, julukan Kroasia, baru bisa menyamakan level di menit 74' lewat lesakan Andrer Kramaric. Skuad asuhan Zlatko Dalic berhasil membalikkan kedudukan melalui gol bunuh diri Klaus Gjasula yang salah mengantisipasi sepakan Luka Sukic.

Albania memberikan kejutan Kroasia lewat gol kedua di menit ke-90+5 melalui lesakan Klaus Gjasula. Dia membayar lunas kesalahan atas own gol yang dilakukan.

Gelandang Albania Qazim Laci (tengah) merayakan gol pertama timnya bersama rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA Euro 2024 antara Kroasia dan Albania di Volksparkstadion di Hamburg pada 19 Juni 2024.
Gelandang Albania Qazim Laci (tengah) merayakan gol pertama timnya bersama rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA Euro 2024 antara Kroasia dan Albania di Volksparkstadion di Hamburg pada 19 Juni 2024. (Odd ANDERSEN / AFP)

Hasil ini membuat Kroasia menduduki belum beranjak dari posisi juru kunci klasemen Grup B. Luka Modric dkk membukukan satu poin, sama dengan Albania

Bedanya Rey Manaj dkk lebih baik dalam hal selisih gol.

Kroasia akan melakoni pertandingan pamungkas fase grup melawan Italia, 25 Juni. Sedangkan Albania sehari sebelumnya menantang Spanyol.

Jalan Pertandingan Kroasia vs Albania

Albania mengawali pertandingan dengan peragaan permainan agresif. Belum genap satu menit, Nedim Bajrami sudah menciptakan peluang.

Lolos dari penjagaan di sisi kanan permainan, pemain yang memegang rekor pencetak gol tercepat di sepanjang sejarah Euro ini, melepaskan umpan cut-back.

Sayangnya tidak ada pemain Albania yang menyambut umpan Bajrami, yang membuat dengan mudah diantisipasi oleh Josko Gvardiol.

Asllani yang bermain bagi Inter Milan, juga memperlihatkan determinasi awal dalam membantu penyerangan Albania.

Beberapa kali umpan terobosan yang tertuju kepada Rey Manaj maupun Jasir Asani berhasil menciptakan peluang.

Baca juga: Cara Nonton Live Streaming RCTI Euro 2024: Jerman vs Hungaria, Kick-off 23.00 WIB

Baru memasuki menit ke-5, Kroasia perlahan lepas dari tekanan Albania.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat