androidvodic.com

Gol Ilkay Gundogan di Euro 2024: Sederhana tapi Suporter Bayern Munchen Marah - News

News - Gol pertama Ilkay Gundogan di Euro 2024 faktanya tak membuat seluruh suporter Jerman senang. Lesakan sederhana penggawa Barcelona ke gawang Hungaria itu membuat sejumlah pendukung Bayern Munchen kebakaran jenggot.

Timnas Jerman lolos ke babak 16 Besar Euro 2024. Kepastian itu didapat setelah Jerman mengalahkan Hungaria 2-0 pada matchday kedua Grup A.

Berlangsung di Stuttgart Arena, Jerman merobek gawang Hungaria dua kali melalui sepakan Jamal Musiala dan Ilkay Gundogan.

Hasil ini sekaligus membuat tim besutan Julian Nagelsmann menduduki posisi pertama di tabel klasemen Grup A Euro 2024. Der Panzer membukukan enam poin hasil dari sepasang laga awal Euro 2024.

Gelandang Jerman #08 Toni Kroos berbicara dengan gelandang Jerman #21 Ilkay Gundogan setelah pertandingan sepak bola Grup A UEFA Euro 2024 antara Jerman dan Hongaria di Stuttgart Arena di Stuttgart pada 19 Juni 2024. (Foto oleh THOMAS KIENZLE / AFP)
Gelandang Jerman #08 Toni Kroos berbicara dengan gelandang Jerman #21 Ilkay Gundogan setelah pertandingan sepak bola Grup A UEFA Euro 2024 antara Jerman dan Hongaria di Stuttgart Arena di Stuttgart pada 19 Juni 2024. (Foto oleh THOMAS KIENZLE / AFP) (THOMAS KIENZLE / AFP)

Jerman tinggal membutuhkan hasil imbang di laga ketiga fase grup melawan Swiss pada Senin, 24 Juni mendatang untuk mengamankan tempat teratas.

Sorotan tertuju kepada Ilkay Gundogan yang dinisbatkan sebagai Man of The Match (MOTM) untuk pertandingan Jerman menghadapi Hungaria.

Mantan pemain Manchester City ini mengemas satu gol dan assist. 

Namun dalam laporan Bavarianfootball, gol Ilkay Gundogan tak sepenuhnya membuat suporter Jerman senang. Sejumlah pendukung Bayern Munchen di Munich tidak senang dengan performa yang diperlihatkan kapten timnas Jerman itu.

Alasan utama mengapa ketidaksenangan sejumlah suporter Munchen ke Gundogan dikarenakan tersingkirnya Thomas Muller dari line-up utama.

Dalam dua laga yang dilakoni Jerman pada Euro kali ini, Muller bukan menjadi pilihan utama bagi skuad Julian Nagelsmann. Dia bermain selama 16 menit babak kedua saat Der Panzer menggilas Skotlandia 5-1.

Bahkan di kemenangan 2-0 atas Hungaria, Muller tidak dimainkan sama sekali.

Baca juga: Euro 2024: Pemain Portugal Dinilai Krisis Kepercayaan ke Ronaldo, Sengaja Ogah Oper Bola ke CR7

Gol Ilkay Gundogan memang sederhana, namun pendukung Bayern Munchen marah melihatnya.

Mantan pemain Borussia Dortmund ini menorehkan namanya di papan sekor setelah melakukan tap-in memanfaatkan umpan dari Maximilian Mittelstadt.

Tersingkirnya Thomas Muller dari line-up utama timnas Jerman jelas membuat pendukung Munchen marah. Namun oleh Bastian Schweinsteiger, situasi rekannya itu justru menjadi bahan lawakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat