androidvodic.com

Piala AFF Hanya Target Antara, PSSI Berpotensi Terjunkan Pemain Lapis Kedua di Timnas Indonesia - News

Piala AFF Hanya Target Antara, PSSI Berpotensi Terjunkan Pemain Lapis Kedua di Timnas Indonesia

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir, menegaskan jika Piala AFF hanya target antara bagi Timnas Indonesia.

Kompetisi yang kini beranam ASEAN Cup itu pun berpeluang diisi oleh para pemain pelapis di Skuad Garuda.

Erick pun tidak ingin memaksa para pemain senior terus memperkuat Timnas Indonesia yang akan banyak menghadapi ajang penting.

"AFF saya sudah jelaskan bahwa tidak semua kompetisi kami menargetkan hasil maksimal. Karena, satu, talenta kita jumlahnya belum cukup," tutur Erick Thohir.

"Kalaupun ada, kami harus menarik lagi yang muda-muda yang sekarang sudah di senior. Saya rasa itu tidak fair," sambungnya.

ASEAN Cup di tahun ini akan bergulir bakal bergulir mulai 23 November mendatang.

Skuad Garuda tergabung di grup B bersama Laos, Myanmar, Filipina, dan Vietnam. Timnas Indonesia dijadwalkan bersua Myanmar pada laga perdana, 24 November 2024.

Turnamen ini pun menjadi persiapan Timnas Indonesia untuk berlaga di SEA Games 2025 Bangkok, Thailand.

"Tidak mungkin pemain kita akan bermain 365 hari, pemain pasti ada tentu jedanya. Dan di sinilah kenapa BTN sudah punya komitmen melalui tentu coach dan manajernya, kami akan memberikan kesempatan regenerasi Timnas kita. Ya apa yang mungkin besok (di Piala AFF) bisa dilihat seperti apa. Mungkin juga U-20, bahkan nanti persiapan buat SEA Games, dan lain-lain," ungkap Erick.

"Tentu SEA Games menjadi prioritas, AFF menjadi sasaran antara. Kita mesti berani membongkar terus sampai bawah. Masa 280 juta (masyarakat Indonesia) itu-itu saja yang main begitu. Nah, ini yang coba kami dorong. Tidak mudah, saya tahu, tapi kita harus punya keberanian," paparnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat