androidvodic.com

4 Fakta Lionel Messi Hiasi Kemenangan Argentina atas Kanada: La Pulga Pelayan Ampuh di Copa America - News

News - Empat catatan menis meliputi rekor Lionel Messi menghiasi kemenangan Argentina atas Kanada pada matchday pertama Euro 2024. 

Berlangsung di Mercedes-Benz Stadium, Amerika Serikat, Argentina yang tergabung di Grup A, sukses menggasak Kanada dua gol tanpa balas, Jumat (21/6/2024).

Dua gol penentu tiga poin perdana Argentina di Copa America 2024, tercipta melalui Julian Alvarez (29') dan Lautaro Martinez (88').

Hasil ini membuat Argentina memimpin klasemen Grup A Copa America 2024 dengan koleksi tiga poin. Sementara Kanada menempati posisi juru kunci.

Sorotan tertuju kepada Lionel Messi. Pasalnya peraih 8 kali Ballon d'Or ini memiliki sejumlah peluang untuk menciptakan gol. 

Akan tetapi hingga laga usai, mantan penggawa Barcelona ini gagal menceploskan bola ke gawang Kanada. Namun jangan salah, ada sejumlah rekor hebat yang berhasil dibukukan La Pulga.

Berikut empat catatan manis Lionel Messi meliputi rekornya yang diukir pada Copa America 2024, dirangkum redaksi Tribunnews dari berbagai sumber.

1. Lionel Messi Pecahkan Rekor Penampil Terbanyak

Turun sebagai starter di laga Argentina vs Kanada membuat Lionel Messi membukukan rekor bersejarah baru di turnaman Copa America 2024.

Dirangkum dari laman Football Reporting, La Pulga menorehkan rekor sebagai pemain pertama dengan jumlah penampil terbanyak di sepanjang sejarah Copa America.

Saat ini Lionel Messi membukukan caps 35 pertandingan di Copa America sejak debut pertama di turnamen tersebut tahun 2007.

Dengan memegang rekor penampil terbanyak di Copa America, Messi memecahkan catatan yang sebelumnya dimiliki oleh Sergio Livingstone (Chile) yang memiliki 34 pertandingan.

Baca juga: Hasil Copa America 2024: Lionel Messi Lagi Malas Nyekor, Argentina Libas Kanada 2-0

2. Pemberi Assist Terbanyak

Satu gol yang dikreasikan Lautaro Martinez menjadi berkah tersendiri bagi La Pulga. Sebab, pemain Inter Miami itu memberikan umpan alias assist untuk gol Il Toro, julukan Lautaro Martinez.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat