androidvodic.com

Shin Tae-yong Masuk Rumah Sakit, Kontrak Anyar di Timnas Indonesia Tertunda - News

Shin Tae-yong Masuk Rumah Sakit, Kontrak Anyar di Timnas Indonesia Tertunda

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut bahwa pihaknya telah menyodorkan kontrak anyar kepada Shin Tae-yong.

Akan tetapi, kontrak tersebut hingga kini belum ditandatangani lantaran Shin Tae-yong tengah sakit dan menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Baca juga: Shin Tae-yong Masih Tak Puas Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga, Siap Cari Pemain Keturunan Lagi

“Kita sudah memberikan final (kontrak) kemarin kepada coach Shin, hampir 2 minggu lalu tapi tentu hari ini Coach Shin sedang beristirahat. Kemarin Coach Shin ada melakukan kegiatan (pemeriksaan) kesehatan yang harus dirawat di rumah sakit, jadi kita harus menunggu recovery coach Shin Tae-yong,” kata Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Bahkan pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut mengatakan kondisi Shin Tae-yong sekarang ini membuat dirinya bakal datang saat acara undian kualifikasi putaran ketiga PIala Dunia 2026 Zona Asia tanpa ditemani Shin Tae-yong.

Undian kualifikasi putaran ketiga PIala Dunia 2026 Zona Asia dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Tanggal 27 Juga juga ketika undian untuk kejuaraan kaulifkaskin Piala Dunia round 3, Coach Shin tidak mendampingi saya. Jadi saya pergi sendiri karena beliau masih perawatan. Jadi untuk kontrak kita tunggu. Masa saya kejar kontrak orangnya lagi perawatan,” terangnya.

Lebih lanjut, Erick memastikan sejauh ini pembicaraan kontrak anyar Shin Tae-yong hingga 2027 mendatang disambut positif oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Seperti diketahui, kontrak Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia akan berakhir pada akhir Juni ini.

Shin Tae-yong mendapatkan perpanjangan kontrak lantaran sukses mencapai target PSSI sebelumnya, yakni lolos 16 besar Piala Asia hingga mampu finish urutan ke empat besar Piala Asia U-23.

“Ya kami sudah memberikan kontrak finalnya. Progres positif,” pungkasnya.

.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat