androidvodic.com

Manajemen, Panpel, Hingga Pemda Upayakan Persiku Kudus Tak Jadi Tim Musafir di Liga 2 - News

Manajemen, Panpel, Hingga Pemda Upayakan Persiku Kudus Tak Jadi Tim Musafir di Liga 2

 


Abdul Majid/News

 
 
 
 
 
 

News, JAKARTA – Segenap unsur manajemen, komite panitia pelaksana (panpel) hingga Pemerintah Daerah (Pemda) Kudus, Jawa Tengah, terus mengupayakan agar Tim Persiku Kudus tidak menjadi tim musafir saat mengarungi Liga 2 di tahun ini.

Pembenahan Stadion Wergu Wetan akan segera dikerjakan oleh Pemda.

Manajemen Persiku juga terus berupaya membangun komunikasi dengan PSSI agar bisa mendapat arahan standarisasi lapangan sebagai acuan dari perbaikan.

Panpel juga terus berburu assessment untuk keamanan di Stadion Wergu Wetan. Hal-hal seperti ini diharapkan bisa menjadi poin plus saat penilaian kelayakan Stadion Wergu Wetan sebagai tuan rumah penyelenggara Liga 2 sekaligus menjadi home base bagi Macan Muria.

Dewan Penasehat Manajemen Persiku H Mawahib memastikan semua elemen dalam manajemen dan tim bekerja ekstra untuk ini. Sekalipun sisa waktu kesiapan hanya dua bulanan saja, Ia percaya, jika rintangan ini dikerjakan bersama-sama, maka bukan tidak mungkin Persiku bisa bermain di stadion kebanggaannya sendiri.

”Perjalanan dari Liga 3 ke Liga 2 sudah kita lalui bersama, kini yang perlu dikerjakan bersama adalah menjadikan Stadion Wergu Wetan menjadi stadion yang berstandar PSSI dan layak menjadi tuan rumah, kami akan sengkuyung bareng dengan semua elemen yang ada,” kata Mawahib usai Tasyakuran Tim Persiku Lolos Liga 2 di Pendapa Kudus, Jumat (21/6/2024) malam.

Manajemen Persiku, sambung Mawahib, hingga kini juga terus mencari cara agar kesiapan dua bulan ini bisa dimaksimalkan dengan baik. Kemudian hasilnya adalah Persiku bisa bermain di kandang sendiri.

”Kami terus melakukan terobosan dan inovasi, kami membangun komunikasi dengan sponsor supaya Persiku ini semakin siap di Liga 2,” tukasnya.

Board Of Committee atau Ketua Komite Panpel Persiku M Idris menegaskan timnya sedang berupaya keras untuk mempersiapkan segala kelengkapan administrasi dan izin agar Persiku bisa bermarkas di Stadion Wergu Wetan saat Liga 2 bergulir.

Ia dan seluruh jajaran komite ingin menghadirkan dan menyuguhkan pertandingan demi pertandingan tim kebanggaan Persiku Kudus. Pihaknya pun memastikan akan maksimal dalam mengupayakan status terverifikasi sebagi tuan rumah untuk Stadion Wergu Wetan.

”Soal infrastruktur ( stadion) kami akan percayakan kepada pemerintah daerah, kami akan membantu sesuai tupoksi kami. Berkonsultasi dengan PSSI, mengikuti assessment keamanan di Mabes Polri dan tentunya mempersiapkan segala teknis pertandingan, kami akan saling melengkapi” tekannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat