androidvodic.com

Daftar Tim Lolos 16 Besar Euro 2024 Lengkap Jadwal Pertandingan: Kepahlawanan Georgia Diuji Spanyol - News

News - Daftar lengkap tim lolos Babak 16 Besar Euro 2024 beserta jadwal pertandingan. Sebanyak 16 tim akan berjibaku dalam perebutan tiket perempat final Euro 2024 yang mulai menggulirkan laga, Sabtu 29 Juni mendatang.

Fase grup Euro 2024 telah rampung berlangsung di mana kekalahan Portugal atas Georgia, dan kemenangan heroik Turki menjadi penutup, Kamis (27/6/2024) dini hari WIB.

Ke-16 tim yang akan berjibaku untuk melaju ke 8 Besar Euro 2024 meliputi Jerman, Swiss, Spanyol, Italia, Inggris, Denmark, Slovenia, dan Austria. Lalu ada juga Prancis, Belanda, Portugal, Turki, Rumania, Belgia, Georgia, maupun Slovakia.

Ada beberapa sorotan yang tertuju kepada pertandingan babak 16 Besar Euro 2024.

Penyerang Georgia Khvicha Kvaratskhelia merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan Grup F UEFA Euro 2024 antara Georgia dan Portugal di Arena AufSchalke di Gelsenkirchen pada 26 Juni 2024.
Penyerang Georgia Khvicha Kvaratskhelia merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan Grup F UEFA Euro 2024 antara Georgia dan Portugal di Arena AufSchalke di Gelsenkirchen pada 26 Juni 2024. (OZAN KOSE / AFP)

Pertama, final kepagian akan tersaji saat Prancis bersua Belgia. Sama-sama difavoritkan juara di turnamen mayor empat tahunan ini, Belgia dan Prancis justru tampil memble di fase grup.

Les Bleus lolos ke 16 Besar setelah finis sebagai runner-up Grup D berbekal lima poin. Satu kemenangan dan dua hasil imbang bukan raihan yang memuaskan bagi Kylian Mbappe cs.

Parahnya lagi, mereka hanya mampu mencetak 2 gol dari tiga laga dan kebobolan sekali.

Catatan serupa juga dibukukan oleh Belgia asuhan Domenico Tedesco. Romelu Lukaku dan kawan-kawan melaju ke fase knock-out sebagai runner-up Grup E.

Belgia mengumpulkan 4 poin dari tiga laga. Nahasnya, tim berjuluk Setan Merah ini cuma mengemas dua gol dan satu kali bobol.

Catatan ini jelas tidak menunjukkan representasi Belgia sebagai salah satu kandidat juara Euro musim ini.

Sebaliknya, kisah Georgia jauh lebih menawan di banding Prancis dan Belgia.

Baca juga: Hasil Euro 2024 - Jinakkan Republik Ceko, Turki Menantang Austria di Babak 16 Besar

Khvicha Kvaratskhelia dkk, secara mengejutkan lolos ke 16 Besar Euro 2024 melalui jalur peringkat 3 terbaik. Georgia mengemas 4 poin dari tiga laga.

Hebatnya, di laga pamungkas fase grup F, Georgia mampu mengalahkan Portugal dengan skor 2-0. Ini menjadi kemenangan pertama Georgia atas Selecao das Quinas sepanjang sejarah pertemuan.

Dan yang mengejutkan, Euro 2024 menjadi debut pertama mereka. Siapa yang menyangka, tim Khvicha Kvaratskhelia yang dianggap bak sebagai penggembira, justru mampu menulis cerita indah layaknya Cinderella.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat