androidvodic.com

Hasil Euro 2024 - Jinakkan Republik Ceko, Turki Menantang Austria di Babak 16 Besar - News

News - Turki lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024 berstatus sebagai runner-up Grup F usai mengalahkan Republik Ceko. Hakan Calhanoglu dkk. bersua Austria di perebutan tiket perempat final Euro 2024.

Hasil Euro 2024 matchday pamungkas Grup F antara Republik Ceko vs Turki di Volksparkstadion berkesudahan lewat skor 1-2, Kamis (27/6/2024).

Turki lebih dulu mencetak gol di menit 51' melalui sepakan Hakan Calhanoglu.

Republik Ceko sempat menyamakan level di menit 66' lewat Tomas Soucek. Sayang, mereka tidak bisa memanfaatkan momentum hingga akhirnya Turki memastikan kemenangan di waktu tambahan.

Adalah Cenk Tosun yang menyegel tiga poin bagi Turki melalui lesakannya pada menit 90+4'.

Tim berjuluk Bintang Bulan Sabit ini mengakhiri fase grup sebagai peringkat kedua alias runner-up Grup F. Hakan Calhanoglu dkk pada babak 16 Besar menantang Austria.

Bek Republik Ceko Vladimir Coufal bereaksi kesakitan di tanah di samping wasit Rumania Istvan Kovacs (tengah) dan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA Euro 2024 antara Republik Ceko dan Turki di Volksparkstadion pada 26 Juni 2024.
Bek Republik Ceko Vladimir Coufal bereaksi kesakitan di tanah di samping wasit Rumania Istvan Kovacs (tengah) dan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA Euro 2024 antara Republik Ceko dan Turki di Volksparkstadion pada 26 Juni 2024. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Jalan Pertandingan Republik Ceko vs Turki

Republik Ceko yang membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke 16 Besar Euro 2024, tampil menekan sejak awal babak pertama.

Tomas Soucek dan kawan-kawan memperagakan permainan tempo tinggi. High press diperagakan untuk menghentikan kreatifitas permainan Turki.

Akan tetapi tim Hakan Calhanoglu tak ingin larut dalam ritme permainan lawan. Arda Guler dan kawan-kawan mencoba bersabar dalam build-up serangan.

Calhanoglu nampak mendominasi lapangan tengah sepanjang 10 menit babak pertama berlangsung.

Pada menit ke-13, Turki mencoba peruntungan melalui sepakan pemain termuda mereka, Arda Guler.

Penggawa Real Madrid itu melepaskan shot dari luar kotak penalti. Sayangnya upaya pemain yang dijuluki Messi asal Turki ini belum on target.

Baca juga: Hasil Euro 2024: Cristiano Ronaldo Kicep, Gregoria Lolos ke 16 Besar Usai Gulung Portugal 2-0

Seakan tak mau kalah, pemain bertahan Rep. Ceko, Jurasek, juga melakukan hal yang sama di menit ke-15.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat