androidvodic.com

Inggris Juara Euro 2024 Versi Opta, Jagat Media Sosial Gempar, Netizen: Komputernya Rusak - News

News - Prediksi mengejutkan dirilis Opta Analyst saat menjagokan Timnas Inggris sebagai juara Euro 2024.

Dilansir Opta, peluang Inggris untuk menjadi juara Euro 2024 yang saat ini berlangsung di Jerman mencapai 19 persen alias tertinggi.

Inggris mengalahkan Jerman sebagai tuan rumah Euro 2024 yang menjadi kandidat terkuat kedua dengan presentase 16 persen.

Lalu disusul Spanyol (15 persen), 13% (Prancis), Portugal (12%), Belanda (6,73%) serta Italia (4,46%) yang berada di bawahnya.

Tingginya presentase Inggris menjadi juara Euro 2024 jelas menimbulkan pro kontra bagi berbagai kalangan.

Tak sedikit yang terkejut hingga tidak percaya jika Inggris yang dilatih Gareth Southgate bakal menjadi juara Euro edisi kali ini.

Alasannya sederhana, performa Inggris selama babak penyisihan grup menjadi dasar tim tersebut sulit juara Euro 2024.

Gelandang Inggris #10 Jude Bellingham (Kiri) dan pelatih kepala Inggris Gareth Southgate memberi salam kepada publik di akhir pertandingan sepak bola Grup C UEFA Euro 2024 antara Denmark dan Inggris di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada 20 Juni 2024.
Gelandang Inggris #10 Jude Bellingham (Kiri) dan pelatih kepala Inggris Gareth Southgate memberi salam kepada publik di akhir pertandingan sepak bola Grup C UEFA Euro 2024 antara Denmark dan Inggris di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada 20 Juni 2024. (Foto oleh JAVIER SORIANO / AFP)

Meski mampu lolos dengan status juara di Grup C, performa Inggris nyatanya masih jauh dari kata mengesankan.

Status kelayakan Inggris lolos ke 16 besar Euro 2024 sebagai juara grup pun dipertanyakan gegara persaingan di grup tersebut.

Ada beberapa statistik mengejutkan yang membuat Inggris dicap hanya modal keberuntungan saja bisa lolos ke 16 besar.

Dibandingkan grup lainnya, negara-negara yang menjadi juara grup setidaknya mampu tampil apik selama babak penyisihan.

Jerman, Spanyol, Austria dan Portugal yang menjadi juara di empat grup berbeda mampu tampil apik di babak penyisihan.

Jerman sukses lolos ke 16 besar sebagai juara grup dengan status tim paling produktif yakni mencetak 8 gol.

Spanyol juga mampu mengamankan tiket 16 besar sebagai juara grup dengan sempurna, 3 kali menang tanpa kebobolan.

BAGAN 16 BESAR- Bagan 16 Besar EURO 2024, Jerman, Spanyol, Inggris, Austria, Rumania, dan Portugal lolos sebagai juara grup A sampai grup F. Pada posisi runner-up grup terdapat Swiss, Italia, Denmark, Prancis, Belgia, dan Turki. Di posisi ketiga terbaik dalam klasemen grup hanya posisi empat besar yang diambil. Belanda, Georgia, Slovakia, dan Slovenia yang berhak melaju ke 16 besar.
BAGAN 16 BESAR- Bagan 16 Besar EURO 2024, Jerman, Spanyol, Inggris, Austria, Rumania, dan Portugal lolos sebagai juara grup A sampai grup F. Pada posisi runner-up grup terdapat Swiss, Italia, Denmark, Prancis, Belgia, dan Turki. Di posisi ketiga terbaik dalam klasemen grup hanya posisi empat besar yang diambil. Belanda, Georgia, Slovakia, dan Slovenia yang berhak melaju ke 16 besar. (TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat