androidvodic.com

Hasil Piala AFF U16: Hajar Timor Leste 12-0, Australia Jadi Lawan Indonesia di Semifinal - News

News - Hasil pertandingan pamungkas grup C Piala AFF U16 2024 antara Timor Leste vs Australia di Stadion Sriwedari, Solo, berakhir dengan skor 0-12, Sabtu (29/6/2024) sore WIB.

Berkat hasil tersebut Australia berhak keluar sebagai juara grup C Piala AFF U16 dan menantang Timnas Indonesia di partai semifinal nanti.

Secara bagan dan regulasi, tim juara grup A (Indonesia) dan juara grup C (Australia) akan bertemu, setelah runner-up terbaik juga lahir dari grup C yakni, Thailand.

Adapun sebenarnya poin dari Tim Kangguru dan Thailand serupa.

Namun Australia berhak lebih unggul berkat mengantongi selisih gol lebih banyak, setelah head to head keduanya juga berakhir imbang.

Australia Bantai Timor Leste

Keunggulan Australia dibuka setelah J. Houridis mendapat umpan trobosan yang mampu dikontrolnya dengan baik sebelum menyontek bola ke tiang jauh (6').

Tak berselang lama, gol bagi Australia kembali bertambah setelah Didulica menyelesaikan skema umpan cantik yang lahir dari bola pantul di sisik kiri (8').

J. Houridis kembali menambah gol untuk Australia, kali ini ia menyelesaikan umpan pantul di dalam kotak penalti Timor Leste (23').

Guyuran gol tersebut akhirnya membuat Australia menutup skor babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Adapun Timor Leste sempat memberikan dua kali ancaman melalui aksi individu Rivaldino dalam skema serangan balik sekitar menit ke-30 dan 43.

Namun sayang, dua kali usahanya dapat dibendung oleh kiper Australia.

Saat babak kedua dimulai, tim Australia langsung tancap gas lagi untuk menambah keunggulan.

Hasilnya, Australia berhasil menambah jarak sebanyak 9 gol yang salahsatunya lahir melalui quatrik melalui Macinicool dan Didulica.

Klasemen Akhir Grup C Piala AFF U16 2024

1. Australia: 7 Poin | +13 Gol

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat