androidvodic.com

Masih Selesaikan Sekolah di Belanda, Jens Raven Baru Bisa Gabung Saat Timnas Indonesia di Surabaya - News

Masih Selesaikan Sekolah di Belanda, Jens Raven Baru Bisa Gabung Saat Timnas Indonesia di Surabaya

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pemain naturalisasi, Jens Raven belum terlihat saat Timnas Indonesia menjalani internal game di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2024).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengungkapkan bahwa pemain berusia 18 tahun tersebut saat ini masih ada di Belanda.

Jens Raven baru akan bergabung dengan skuad Garuda muda saat sudah menjalani persiapan terakhir di Surabaya.

“Jens Raven, nanti dia akan kembali kesini tanggal 5 atau tanggal 7 (Juli) karena dia harus menyelesaikan sekolahnya dan dia juga harus kembali ke klubnya. Setelah itu dia langsung akan gabung di Surabaya,” ungkap Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan bertolak ke Surabaya pada 10 Juli mendatang.

Di sana, Iqbal Gwijangge dkk. bakal menjalani persiapan terakhir sebelum tampil pada Piala AFF U-19.

Lebih lanjut, Indra Sjafri mengatakan dirinya sudah memantau beberapa pemain keturunan yang mempunyai kualitas saat membela Skuad Garuda di turnamen Toulon.

Hanya, dirinya enggan menyebutkan siapa saja pemain yang ke depannya bakal dinaturalisasi.

“Ya, kemarin ada lima yang ikut. Saya merekomendasikan kalau Jens kan sudah. Saya ada merekomendasikan posisi depan satu dan terbaik satu kalau gak salah kita bek kiri satu,” ujar Indra Sjafri.

“Supaya lebih (detail) untuk nama biar PSSI yang merilis karena nama tersebut akan muncul valid kalau setelah silahnya ditelusuri dan memang bisa untuk diproses dan orang tuanya mau untuk diproses,” pungkasnya.

Seperti diketahui, setelah tampil di Piala AFF U-19 pada 17 – 29 Juli 2024, Timnas Indonesia U-19 giliran bersiap tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 China.

Pertandingan kualifikasi akan tersaji pada 21 – 29 September 2024 mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat