androidvodic.com

Bagan Babak 8 Besar Euro 2024 Lengkap Daftar Tim Lolos: Prancis & Portugal Susah Payah, Sisa 2 Tiket - News

News - Bagan Babak 8 Besar Euro 2024 lengkap daftar tim lolos, per hari ini, Selasa (2/7/2024) pagi WIB. Prancis dan Portugal susah payah lolos ke Perempat Final Euro 2024.

Sukses Prancis dan Portugal menyegel tiket 8 Besar Euro 2024 sekaligus menjaga asa juara, diperoleh seusai melewati perjuangan ekstra mengalahkan lawan.

Prancis meraih kemenangan tipis atas Belgia. Berlangsung di Dusseldorf Arena, Jerman, skuad asuhan Didier Deschamps membungkam Romelu Lukaku cs dengan skor 1-0.

Lesakan pembeda pada laga super big match ini tercipta lewat own goal Jan Vertonghen.

Bagan babak 8 Besar Euro 2024 setelah Portugal dan Prancis susah payah melangkah ke perempat final, Selasa (2/7/2024). Prancis kalahkan Belgia 1-0, Portugal menang adu penalti atas Slovenia.
Bagan babak 8 Besar Euro 2024 setelah Portugal dan Prancis susah payah melangkah ke perempat final, Selasa (2/7/2024). Prancis kalahkan Belgia 1-0, Portugal menang adu penalti atas Slovenia. (Tangkapan layar laman Wikipedia)

Sepakan Randal Kolo Muani dari dalam kotak penalti mengenai kaki mantan pemain bertahan Tottenham Hotspur tersebut. Hal itu sontak membuat Koen Casteels mati langkah untuk mengantisipasi bola.

Adapun Portugal, lebih berat lagi untuk bisa memastikan tiket Babak 8 Besar Euro 2024 aman dalam genggaman. 

Tersaji di Deutsche Bank Park, Frankfurt, duel Portugal vs Slovenia berakhir imbang tanpa gol dalam tempo 120 menit.

Sejatinya timnas Portugal mendapatkan keuntungan unggul 1-0 lewat hadiah penalti setelah Diogo Dalot dijatuhkan Vanja Drikusic di dalam kotak terlarang.

Cristiano Ronaldo pun maju sebagai algojo sepakan penalti.

Sayangnya, sepakan yang dilepaskan mantan pemain Juventus, Manchester United, Real Madrid dan Sporting CP ini berhasil diblock oleh kiper Slovenia, Jan Oblak.

Penentuan siapa yang berhak melangkah ke 8 Besar pun ditentukan lewat drama tos-tosan.

Baca juga: Rekor Bersejarah Portugal Lolos 8 Besar Euro 2024: Bukan Cristiano Ronaldo, tapi Diogo Costa

Di sini kiper Portugal, Diogo Costa tampil luar biasa hebat. Tiga eksekutor dari Slovenia, meliputi Josip Ilicic, Jure Balkovec, dan Benjamin Verbic, gagal mencetak gol.

Pasalnya semua tembakan ketiga penendang dari Slovenia ini berhasil ditahan oleh Costa.

Sebaliknya, dari kubu Portugal mengirim Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, dan Bruno Fernandes, menjalankan tugasnya dengan klinis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat