androidvodic.com

Hasil 16 Besar Euro 2024 Tadi Malam - Arda Guler Dilempari Botol, Penantian 16 Tahun Turki Terbayar - News

News - Hasil pertandingan babak 16 Besar Euro 2024 tadi malam diwarnai aksi pelemparan botol dari suporter kepada Arda Guler, saat Turki memastikan diri lolos ke perempat final.

Timnas Turki lolos 8 Besar Euro 2024 setelah mengalahkan Austria dengan skor 2-1 di Red Bull Arena Leipzig, Jerman, Rabu (3/7/2024) dini hari WIB.

Turki lebih dulu mencetak gol ketika laga baru berjalan 1 menit. Adalah mantan penggawa Juventus, Merih Demiral yang membuka keunggulan.

Arda Guler dan kolega berhasil menggandakan kedudukan di babak kedua. Kembali, Merih Demiral mencetak gol melalui heading memanfaatkan situasi sepak pojok.

Kiper Austria #13 Patrick Pentz (tengah) melakukan penyelamatan saat pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA Euro 2024 antara Austria dan Turki di Stadion Leipzig di Leipzig pada 2 Juli 2024. (Angelos TZORTZINIS / AFP)
Kiper Austria #13 Patrick Pentz (tengah) melakukan penyelamatan saat pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA Euro 2024 antara Austria dan Turki di Stadion Leipzig di Leipzig pada 2 Juli 2024. (Angelos TZORTZINIS / AFP) (AFP/ANGELOS TZORTZINIS)

Merih Demiral mengukir brace pada menit ke-59', sebelum akhirnya Austria memperoleh lesakan hiburan melalui Michael Gregoritsch (69').

Dengan kemenangan ini, maka Portugal untuk kali ketiga sepanjang partisipasi mereka di Euro, lolos ke babak 8 Besar.

Sebelumnya Turki juga pernah meraih prestasi serupa pada Euro edisi 2000 dan 2008. Artinya Hakan Calhanoglu dan kolega membutuhkan waktu 16 tahun untuk kembali lagi mencapai babak perempat final turnamen major empat tahunan ini.

Di laga babak 8 Besar, Turki akan bersua salah satu favorit juara Euro kali ini, Belanda.

Laga ini jelas bukan pertarungan yang mudah bagi Turki. Apalagi dalam hal peta kekuatan, Memphis Depay cs jauh lebih diunggulkan.

Akan tetapi ada momen yang menuai sorotan di balik sukses Turki lolos ke babak 8 Besar Euro 2024. Tepatnya saat dia mengukir assist untuk gol kedua Merih Demiral.

Yap, penggawa Real Madrid ini mengambil tugas sebagai eksekutor sepakan pojok. Bola yang dikirimkan wonderkid Los Blancos tersebut dengan mudah disundul oleh Merih Demiral untuk mengoyak gawang Austria.

Baca juga: Hasil Euro 2024 Tadi Malam: Laga Terbaik Belanda dan Turki, Cody Gakpo & Gunok Impresif

Guler yang sejatinya akan berjalan kembali ke tengah lapangan, terhenti begitu mengetahui umpannya berhasil dikonversikan menjadi gol.

Dari video yang beredar di media sosial, pemain berusia 19 tahun ini mengurungkan langkahnya. Dan memilih lari ke pojokan tempat sepak pojoknya tadi dia lakukan.

Dia melakukan selebrasi ala Marcus Rashford dengan mengarahkan jari telunjuk kanann kepada bagian kepalanya sendiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat