androidvodic.com

Jelang Perempat Final EURO 2024, Timnas Spanyol dan Inggris Masih Terfavorit Juara EURO 2024 - News

Jelang Perempat Final EURO 2024, Timnas Spanyol dan Inggris Masih Terfavorit Juara EURO 2024

News- Delapan tim telah berhasil lolos babak Perempat final EURO 2024 yang akan digelar Jumat (5/7) hingga Minggu (7/7), Spanyol dan Inggris masih menempati posisi dua tim teratas dalam daftar tim terfavorit untuk bisa menjuarai Piala Eropa 2024.

Secara berturut-turut tim yang paling berpeluang memenangkan EURO 2024 menurut bleacherreport melansir bursa taruhan DraftKings Sportsbook adalah Spanyol, Inggris.
Kedua tim ini memiliki peluang terbesar untuk jadi juara dengan angka prediksi yang sama. Kemudian Prancis, Jerman, Belanda, Portugal, Swiss, dan terakhir Turki.

Penyerang Spanyol Mikel Oyarzabal mengatakan tidak ada yang menganggap La Roja sebagai favorit sebelum Euro 2024 tetapi dia yakin timnya dapat mengalahkan tuan rumah Jerman di perempat final untuk melanjutkan performa gemilang mereka.

Baik Spanyol maupun Jerman telah memenangi kompetisi ini dengan rekor bersama sebanyak tiga kali, tetapi sebelumnya, hanya sedikit yang menilai tim asuhan Luis de la Fuente sebagai kandidat terkuat untuk meraih trofi musim panas ini.

Namun setelah dengan mudah mengalahkan juara bertahan Italia dan tim kuat Kroasia di grup, serta menyingkirkan Georgia dengan gemilang di babak 16 besar, Spanyol kini secara luas dianggap sebagai tim paling bugar di turnamen tersebut.

"Mereka mengatakannya sekarang, tetapi tiga minggu lalu tidak seorang pun mengatakan itu (kami difavoritkan) tentang kami," kata penyerang Real Sociedad Oyarzabal kepada wartawan dikutip AFP.

"Kami berpegang pada ide yang sama dan terus maju dengan cara yang sama, percaya pada diri sendiri, dan tahu bahwa kami bisa bersaing dengan siapa pun".

"Sekarang orang-orang mengira kami adalah favorit. Kami tidak akan bersantai sekarang. Kami mencoba mempersiapkan (pertandingan melawan Jerman) dengan cara sebaik mungkin, dengan percaya diri."

Bahkan di Spanyol sebelum turnamen, La Roja tidak dianggap sebagai salah satu pesaing teratas, kendati memenangkan Nations League pada tahun 2023 untuk mengakhiri paceklik trofi selama 11 tahun.

Oyarzabal yakin skuadnya tidak akan membiarkan euforia baru di sekitar tim memengaruhi mereka.

"Kami melihat dukungannya, tetapi kami juga agak jauh darinya," lanjutnya, sambil mengatakan bahwa ia senang dengan base camp terpencil Spanyol di barat daya Jerman, dekat Hutan Hitam.

"Segala sesuatu di sekitar kita (di sini) tidak bisa diperbaiki lagi, yang penting kita berada di sini, di tempat yang tidak bisa diperbaiki lagi."

Pemain berusia 27 tahun itu yakin skuad Spanyol juga mustahil ditingkatkan. "Bagi saya dan bagi kita semua di sini, kami memiliki tim nasional terbaik," kata Oyarzabal, yang menjadi starter dalam kemenangan babak penyisihan grup atas Albania.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat