androidvodic.com

Sukses Gendong Argentina di Copa America 2024, Emi Martinez Bongkar Rahasia Jago Tepis Penalti - News

TRIBUNNWES.COM - Emiliano Martinez membongkar rahasia jago dalam menepis penalti setelah jadi pahlawan Argentina di Copa America 2024, Jumat (5/7/2024).

Latihan keras saat latihan dengan menepis tembakan lebih dari lima ratus kali dalam sehari menjadi kunci gemilangnya penampilan Emi Martinez.

Ya, sosok Emi Martinez sukses menjadi 'penggendong' Argentina dalam babak perempat final Copa America 2024 saat melawan Ekuador.

Adapun hasil Argentina vs Ekuador dalam waktu normal berkahir dengan skor imbang 1-1.

Pemain depan Argentina bernomor punggung 10 Lionel Messi merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan perempat final turnamen Copa America 2024 antara Argentina dan Ekuador di Stadion NRG di Houston, Texas, pada tanggal 4 Juli 2024. (Foto oleh JUAN MABROMATA / AFP)
Pemain depan Argentina bernomor punggung 10 Lionel Messi merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan perempat final turnamen Copa America 2024 antara Argentina dan Ekuador di Stadion NRG di Houston, Texas, pada tanggal 4 Juli 2024. (Foto oleh JUAN MABROMATA / AFP) (JUAN MABROMATA / AFP)

Argentina sejatinya berhasil unggul lebih dulu lewat gol Lisandro Martinez pada menit ke-35.

Sayangnya kemenangan didepan mata Albiceleste itu pudar setelah Ekuador mampu menjebol gawang Emi Martinez pada menit 90+1 lewat aksi Kevin Rodriguez.

Setelah imbang di waktu normal, pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Sesuai regulasi Copa America, jika ada tim yang meraih hasil imbang dalam waktu normal di fase gugur, maka penentuan pemenangan ditentukan lewat babak penalti.

Berlangsung di babak adu penalti, Emi Martinez berhasil menunjukkan kelasnya.

Kiiper berusia 31 tahun itu menepis dua penendang Ekuador untuk membawa Tim Tango kembali berada di atas angin.

Alhasil, Argentina berhasil mengalahkan Ekuador dan melaju ke semifinal setelah menang dengan skor 4-2 dalam babak adu penalti.

Baca juga: Lionel Messi Gagal Eksekusi Penalti di Copa America 2024, Emi Martinez: Jujur Berat!

Rupanya penampilan apik Emi Martinez itu bukanlah tanpa sebab.

Emi Martinez mengaku, dirinya selalu kerja keras saat latihan yang membuatnya dapat menepis tendangan penalti di laga tersebut.

"Saya melatih ini (penalti)," kata Martinez seperti dikutip dari TyC Sports, Jumat (5/7/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat