androidvodic.com

Fakta Hasil Spanyol vs Prancis: Pakem Juara Euro 2024 Terbaca, Belanda & Inggris Bersiap Runner-up - News

News - Ada sebuah fakta unik datang dari riwayat hasil pertemuan Spanyol vs Prancis sepanjang sejarah Euro berlangsung. Belanda dan Inggris harus siap-siap puas runner-up Euro 2024

Semifinal Euro 2024 antara Spanyol vs Prancis dijadwalkan berlangsung di Allianz Arena, Munich, Rabu (10/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Kedua tim memiliki peluang yang sama besar untuk lolos ke Final Euro 2024. Akan tetapi, fakta menunjukkan big match Spanyol vs Prancis penentu trofi juara Euro 2024.

Khusus di putaran final Euro atau Piala Eropa, La Furia Roja dan Les Bleus bersua sebanyak empat kali. Tiga laga tersaji di babak gugur, sedangkan sisanya berlangsung di fase grup.

(Dari Kiri) Bek Prancis #22 Theo Hernandez, Bek Prancis #05 Jules Kounde, Gelandang Prancis #13 N'golo Kante, Bek Prancis #04 Dayot Upamecano, Gelandang Prancis #07 Antoine Griezmann, Penyerang Prancis #12 Randal Kolo Muani, Pemain Prancis gelandang #06 Eduardo Camavinga, gelandang Prancis #08 Aurelien Tchouameni, kiper Prancis #16 Mike Maignan, penyerang Prancis #10 Kylian Mbappe dan bek Prancis #17 William Saliba berpose sebelum pertandingan sepak bola perempat final UEFA Euro 2024 antara Portugal dan Prancis di Volksparkstadion di Hamburg pada 5 Juli 2024. ( FRANCK FIFE / AFP)
(Dari Kiri) Bek Prancis #22 Theo Hernandez, Bek Prancis #05 Jules Kounde, Gelandang Prancis #13 N'golo Kante, Bek Prancis #04 Dayot Upamecano, Gelandang Prancis #07 Antoine Griezmann, Penyerang Prancis #12 Randal Kolo Muani, Pemain Prancis gelandang #06 Eduardo Camavinga, gelandang Prancis #08 Aurelien Tchouameni, kiper Prancis #16 Mike Maignan, penyerang Prancis #10 Kylian Mbappe dan bek Prancis #17 William Saliba berpose sebelum pertandingan sepak bola perempat final UEFA Euro 2024 antara Portugal dan Prancis di Volksparkstadion di Hamburg pada 5 Juli 2024. ( FRANCK FIFE / AFP) (AFP/FRANCK FIFE)

Dirangkum dari laman resmi UEFA, pertemuan Spanyol vs Prancis di babak gugur menjadi pakem juara Euro. Tercatat dari ketiga pertemuan itu, pemenangnya pasti akan menjadi juara di akhir turnamen.

Pertemuan pertama Prancis dan Spanyol di babak gugur Euro terjadi di partai final edisi 1984. Final Euro 1984 antara Spanyol vs Prancis berkesudahan dengan skor 0-2.

Pesta juara Euro 1984 Les Bleus tercipta melalui gol Bruno Bellone dan Michel Platini.

Kemudian pertemuan kedua Spanyol vs Prancis terjadi di Euro 2000. Tepatnya di babak 8 Besar, Prancis kembali mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1.

Dwi gol Prancis yang diciptakan Zinedine Zidane dan Youri Djorkaff dibalas oleh Giezka Mendieta. Prancis berhak melaju ke semifinal dan mengalahkan Portugal dengan skor serupa.

Di partai final Euro 2000, Prancis mengkonversikannya menjadi trofi juara setelah membungkam Italia 2-1.

Dan pertemuan terakhir Les Bleus dan La Furia Roja babak gugur Euro terjadi di edisi 2012. 

Baca juga: Spanyol vs Prancis di Semifinal Euro 2024: Dear Mbappe, Jangan Cetak Gol jika Mau Kerasan di Madrid

Kedua tim saling jegal di babak 8 Besar di mana Spanyol akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Brace Xabi Alonso menjadi penentu.

Di edisi Euro 2012 itu juga, Spanyol sukses melangkah ke final dan menutup turnamen sebagai juara setalah mempermalukan Italia empat gol tanpa balas.

Dan pada Euro 2024, pertemuan Spanyol maupun Prancis kembali terjadi di babak Semifinal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat