androidvodic.com

Jadwal Argentina vs Kanada: Lionel Scaloni Beri Jaminan Messi Tampil di Semifinal Copa America 2024 - News

News - Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni menjamin akan memainkan Lionel Messi saat melawan Kanada.

Setelah berjumpa di fase grup, Argentina akan kembali bertemu Kanada di babak semifinal Copa America 2024 pada Rabu (10/7/2024) pukul 07.00 WIB.

Kedua tim lolos ke semifinal setelah memenangkan adu penalti di 8 besar, Argentina menang dari Ekuador.

Sedangkan Kanada yang tak diunggulkan secara mengejutkan juga mampu menundukkan Venezuela di perempat final lewat drama adu penalti. 

Sorotan laga ini kembali mengarah ke sosok Lionel Messi yang hingga kini belum bisa mencetak gol.

Messi gagal mencetak gol dalam tiga laga yang dijalani. Ia hanya membuat satu assist, itu terjadi juga ketika menang 2-0 melawan Kanada.

Megabintang yang kini bermain untuk Inter Miami itu sempat absen di laga terakhir fase grup karena cedera.

Namun kemudian ia tampil penuh selama 120 menit dan ikut mengeksekusi penalti saat melawan Ekuador meski akhirnya gagal.

Lionel Messi ketika mencoba melewati hadangan Crepeau (jersey kuning) pada pertandingan Argentina vs Kanada pada Grup A Copa America 2024 di Amerika Serikat, Jumat (21/6/2024) pagi WIB.
Lionel Messi ketika mencoba melewati hadangan Crepeau (jersey kuning) pada pertandingan Argentina vs Kanada pada Grup A Copa America 2024 di Amerika Serikat, Jumat (21/6/2024) pagi WIB. (Twitter @AFASeleccionEN)

Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengatakan kondisi Messi cukup baik dan siap kembali ke lapangan.

"99 persen dari waktu dia siap bermain. Tidak pernah terpikir oleh saya bahwa dia tidak siap bermain. Siap bermain. Setiap kali dia keluar ke lapangan, dia siap bermain. Untuk besok dia siap bermain, tanpa diragukan lagi," ungkap Scaloni, dikutip dari TcySports.

Meskipun nantinya kondisi Messi tidak cukup baik sampai waktu kick off, Scaloni pun menjamin akan tetap memainkan La Pulga.

"Ini adalah keputusan yang sangat mudah bagi saya, karena ini adalah keputusan yang sangat jujur, bahwa jika dia bagus, dia akan bermain; dan jika dia tidak bagus, dia akan bermain di 30 menit terakhir. Semudah itu," terangnya.

"Saya tahu apa yang bisa dia berikan kepada kami tidak dalam kondisi optimal, saya tidak akan membuat kesalahan serius dengan tidak menurunkannya ke lapangan karena mengetahui dia memberi kami banyak hal, jadi itu tidak terbantahkan," tutupnya.

Baca juga: Prediksi Argentina vs Kanada Semifinal Copa America 2024: Messi Cs Dijagokan Melaju ke Final

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat