androidvodic.com

Gadis-gadis Pemandu di Arena CES Bisa Raup Rp 14 Juta/Hari - News

News, LAS VEGAS – Di sini istilahnya –mungkin- SPG (Sales Promotion Girl) atau gadis-gadis pemandu.

Di CES dikenal dengan julukan Booth Babes. Tugasnya lebih kurang sama, “menjerat” pengunjung dengan daya tariknya, mengenalkan produk, seterusnya jika berkenan, konsumen silakan beli produk.

CES lawas sudah diduyuni oleh perempuan-perempuan cantik dan sexy. Hanya saja, dulu tak sevulgar belakangan.

Tetapi itulah zaman, selalu berubah seiring dengan kian banyak dan kreatifnya peserta pameran. Gadis-gadis itu sendiri direkrut secara perorangan maupun melalui agensi model.

CES menjadi ajang untuk meraup honor bagai banyak perempuan. Tahun ini saja, setidaknya dibutuhkan 36.000 booth babes. Itu belum terhitung jika ada atraksi khusus pada jam-jam tertentu.

CES juga membuat beberapa perusahaan kecil yang mengaku sebagai penyuplai booth babes untuk membuka job selama empat hari pameran itu.

Kebutuhan perempuan rata-rata hanya perlu memenuhi dua hal, antara lain menarik pun ramah, kedua adalah harus tahan berdiri berjam-jam.

Soal cantik, sexy dan standar fisik lainnya tentulah tak dimasukkan dalam persyaratan.

“Mereka harus bisa berdiri selama paling lama 10 jam,” ujar salah satu pemilik agen. Lantas siapa saja perempuan yang tertarik?

Beragam. Mulai mahasiswa, jebolan MBA, pencari kerja temporer, model profesional hingga artis-artis yang belum mendunia.

Bagi agen profesional, mereka tak hanya merekrut, menseleksi lalu menyetor ke klien. Para gadis ini juga wajib ikut workshop.

“Kami harus paham produk yang dipamerkan, kami juga tahu bagaimana cara menghibur,” ujar Janelle Taylor, salah satu booth babes yang direkrut untuk perusahaan Xtreme, produsen aksesori.

Lantas berapa honor mereka?

Untuk seorang model dengan kualifikasi “bagus” mendapat honor antara 200 hingga 500 dolar sehari.

Tetapi untuk perusahaan global dan jika jenis pekerjaan para booth babes ini lebih atraktif ada yang meraup hingga 1.000 dolar (sekitar Rp 14 jutaan) per hari.

Memang, mereka juga kerap menghadapi perilaku pengunjung nakal.

Kalau sudah begini, “Anda tak boleh ‘nakal’ kepada mereka, cukup sekadar senyum, lalu katakan, ‘okay, silakan menikmati CES,’ selanjutnya pergi,” ujar salah satu booth babes Sony.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat