androidvodic.com

Menkominfo Tunjuk Nama Baru Plt Dirjen Aptika, Gantikan Semuel Abrijani yang Mundur Gara-gara PDN - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menetapkan Ismail sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Aplikasi Informatika.

Pengangkatan ini sejalan dengan pengunduran diri Semuel Abrijani Pangerapan dari kursi jabatan tersebut.

Kepastian ini diungkapkan langsung oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Usman Kansong.

Ia mengatakan, surat penetapan sebagai Plt telah dikeluarkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi pada Kamis (4/7/2024).

Diketahui, Ismail saat ini juga merupakan Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI).

"Sudah ada surat penetapan Plt Dirjen Aptika, Ismail yang sekarang menjabat Dirjen SDPPI," ungkap Usman kepada Tribunnews, Kamis (4/7/2024).

Seperti diberitakan sebelumnya, pejabat Eselon I Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Semuel Abrijani Pangerapan resmi mundur dari jabatannya sebagai Direktur Jenderal Aplikasi Informatika per hari ini Kamis, (4/7/2024).

Hal tersebut diungkapkannya langsung di Kantor Kominfo pada sekitar pukul 10.00 WIB.

Adapun, pengunduran dirinya sebagai pejabat Kominfo ini telah berlaku per tanggal 1 Juli 2024.

Semuel juga mengungkapkan, surat pengunduran diri langsung diserahkannya kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi.

"Apapun di bawah langit ada waktunya. Tidak terasa hampir 8 tahun yang lalu saya bertemu dengan teman-teman pada saat dilantik. Saya masih ingat tuh ada headline-nya," ungkap Semuel.

"Nah, karena semua ada waktunya, inilah waktu saya untuk berpisah. Dan ini saya menyatakan bahwa pertanggal 1 Juli kemarin, saya sudah mengajukan pengunduran diri saya secara lisan dan suratnya sudah saya serahkan kemarin kepada Menteri Kominko," sambungnya.

Dirinya menjelaskan secara singkat, pengunduran dirinya dari kursi jabatan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika merupakan buntut dari permasalahan eror-nya Pusat Data Nasional, dan dimana hingga kini PDN belum pulih sepenuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat