androidvodic.com

Anjlok 33 Persen, Total Pelanggan Indosat Tersisa 64,1 juta - News

News, JAKARTA - Jumlah pelanggan Indosat hingga September 2018 ini mengalami penurunan 33,9% dibandingkan jumlah pelanggan di awal tahun.

Per kuartal III 2018 itu jumlah pelanggan Indosat menjadi sebanyak 64,1 juta orang.

Sekedar mengingatkan, regulasi pemerintah yang mewajibkan masyarakat mendaftarkan data dirinya untuk registrasi pada saat itu menggerus jumlah pengguna seluruh operator seluler.

Jika pada saat itu ada tren masyarakat mengganti-ganti kartu, kini tren itu hilang karena untuk menggunakan kartu baru, pengguna harus melakukan registrasi.

Untuk kembali meningkatkan jumlah pelanggan itu, maka Indosat sudah mempersiapkan beberapa strategi di tahun depan.

“Coverage tahun depan 90% lebih diharapkan sudah 4G,” kata Group Head Regional Marketing Indosat Gede Krishna Jaya pada Senin (19/11).

Catatan Kontan.co.id saja, Indosat di tahun ini memang agresif. Perusahaan telah mengeluarkan belanja modal sebesar Rp 4,79 triliun hingga September 2018.

Jumlah itu, 92,9% lebih besar dibanding realisasi belanja modal perusahaan dengan kode saham ISAT itu di tahun lalu di periode yang sama.

Baca: Investor Diminta Waspada, Isu Merger Indosat Bukan dari Manajemen

Kemudian tahun depan, Indosat juga ingin membangun 4.300 BTS hingga 4.700 BTS. Bahkan untuk tiga tahun ke depan, Indosat disebut-sebut bakal menyiapkan belanja modal lebih dari Rp 30 triliun.

Tak hanya menyiapkan belanja modal, Indosat juga mempersiapkan promosi kepada pelanggannya.

Sebagai contohnya, dalam merayakan hari ulang tahunnya yang ke 51 yang jatuh pada 21 November 2018, Indosat memberikan penawaran paket 1 gigabyte dengan harga Rp 51.

Promosi itu disebut sebagai sensa51. Gede mengatakan, hal serupa seperti sensa51 juga bakal kembali di tawarkan di akhir tahun ini.

Berita ini sudah tayang di kontan berjudul Indosat sekarang hanya punya 64,1 juta pelanggan atau turun 33,9%

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat