androidvodic.com

Dibanderol Murah, Meizu M6T Tetap Punya Kamera Ganda Canggih, Ini Ulasannya - News

Oktober 2018 lalu, Meizu baru meluncurkan tiga smartphone terbarunya. Meizu menggoda para kelas pemula dengan Meizu C9 dan untuk kelas atas dengan Meizu 16.

Sedangkan untuk kelas menenangah, Meizu menawarkan Meizu M6T yang sebelumnya telah meluncur perdana di Cina pada akhir Mei 2018 lalu.

Meizu M6T siap mendobrak pasar smartphone kelas menengah ke bawah dengan fitur utama berupa kamera ganda dan layar penuh miliknya, serta harganya yang terjangkau.

Kamera

Kamera belakang ganda milik Meizu M6T ini masing-masing memiliki resolusi 13Mp dan 2MP yang juga dilengkapidengan mode bokeh. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8MP dengan aperture f/2.0  dan teknologi beautify yang memaksimalkan pengalaman selfie.

Selfie dengan Meizu M6T dengan beautification
Selfie dengan Meizu M6T dengan beautification

Kamera belakangnya ini juga bisa menhasilkan foto dengan detail yang cukup baik, meski dalam keadaan low light. Contohnya saat memotret makanan di dalam ruangan.

Potret makanan dengan kamera belakang Meizu M6T
Potret makanan dengan kamera belakang Meizu M6T

Meski memotret di dalam ruangan dengan pencahayaan minim, makanan yang jadi objek pemotretan tetap terlihat detail dan memiliki kontras warna yang baik. Hasil dari efek bokeh dan fitur pencahayaan otomatis dari kamera belakang yang dimilikinya.

Potret mainan dengan efek bokeh menggunakan kamera belakang Meizu M6T
Potret mainan dengan efek bokeh menggunakan kamera belakang Meizu M6T (News/Dessita Chairani)

Hal yang sama terlihat ketika memotret mainan yang beragam warnanya. Efek bokeh dan warna yang didapat menghasilkan foto dengan dinamika yang baik dan kontras warna yang tajam.

Bodi

tampak belakang Meizu M6T
Tampak belakang Meizu M6T

Meizu M6T memiliki desain unibody yang ringam dengan bobot 145 gram. Bagian belakangnya terbuat dari plasti polikarbonat, membuatnya terbebas dari noda sidik.

Detail bagian depan atas Meizu M6T
Detail bagian depan atas Meizu M6T

Jika dilihat secara mendetail, bagian depan atas terdapat kamera depan dan speaker telepon. Pada bagian samping kanan terdapat tombol volume dan tombol kunci serta on/off.

Detail bagian samping Meizu M6T
Detail bagian samping Meizu M6T

Bagian bawahnya hanya terdapat lubang charger dan speaker. Untuk jack earphone-nya terdapat di bagian kiri atas bodi.

Detail bagian bawah Meizu M6T
Detail bagian bawah Meizu M6T

Serta, di bagian belakang teradpat kamera ganda, lampu flash, dan pemindai sidik jari.

Detail bagian belakang Meizu M6T
Detail bagian belakang Meizu M6T

Chipset

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat