androidvodic.com

Proyektor Epson Light Scene EV-105 Banyak Diminati - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Epson Light Secene EV-105 menjadi produk proyektor Epson paling diminati, khususnya di kalangan pelaku industri retail.

Hal tersebut diakui Pre-sales Consultant Epson Indonesia, Merdiana dalam jumpa pers di sebuah hotel, kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Senin (8/4/2019).

Merdiana menjelaskan, proyektor pabrikan Jepang buatan tahun 2018 akhir itu, memiliki keunikan tersendiri.

Proyektor tersebut bisa menampilkan konten foto atau video langsung dari SD card.

"Keunikannya dia bisa diputar 360 derajat, di situ ada bawutnya yang kita bisa sesuaikan. Dia bisa tampilkan langsung dari SD card, jadi ngga perlu ke CPU laptop atau komputer dulu. Jadi kalau kita simpan foto atau video di SD card bisa langsung kita play. Seperti playlist, pakai aplikasi kita. Kalau marketnya sih kita di segmen retail, food and beverage," kata Merdiana.

Selain itu, proyektor tersebut juga bisa menampilkan konten informasi berdasarkan kemiringan objek tertentu.

"Misalnya ada satu showroom, untuk menjelaskan mobil biasanya kan kita kasih brosur. Kalau dengan lightscene ini kita bisa langsung tampilin konten informasinya langsung di bodi mobilnya. Nanti proyektor ini menyesuaikan tampilan berdasarkan sudut kemiringan bodi mobil," tambahnya.

Baca: Epson Indonesia Ramalkan Bisnis Proyektor Masih Menggiurkan di 2019

Proyektor tersebut dijual di kisaran harga Rp. 40 juta.

Sebagaimana diketahui, Epson meramalkan tren peningkatan penjualan proyektor akan terus terjadi di Indonesia selama 2019 sampai 2020.

Hal tersebut karena ada tren masyarakat Indonesia berbelanja di bidang leisure dan lifestyle.

Selain itu, peningkatan budget pemerintah untuk memodernisasi pendidikan, dengan menggunakan metode pengajaran visual melalui proyektor.

Merespon tren tersebut, Epson mengembangkan produk proyektornya sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk di antaranya Epson Light Secene EV-105

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat