androidvodic.com

Terkait Pencurian Data Pengguna Tokopedia, CEO Kirimkan Surat Resmi pada Seluruh Pengguna - News

News - CEO dan Founder Tokopedia, William Tanuwijaya, mengirimkan surat resmi kepada seluruh pengguna Tokopedia terkait pencurian data oleh pihak ketiga.

Surat resmi tersebut dikirimkan per 12 Mei 2020 pukul 11.00 WIB.

"Kami ingin mengabarkan bahwa per 12 Mei 2020 pukul 11.00 WIB ini, CEO dan Founder Tokopedia, William Tanuwijaya, mengirimkan surat resmi kepada seluruh pengguna Tokopedia terkait pencurian data oleh pihak ketiga," begitu yang tertulis dalam keterangan resmi Tokopedia yang diterima News, Selasa (12/5/2020) siang.

Sementara itu, dalam surat resmi yang dikirimkan untuk para pengguna Tokopedia, William menyampaikan bahwa pihaknya menyadari adanya pencurian data terkait informasi pengguna Tokopedia pada Sabtu (2/5/2020) lalu. 

William pun menegaskan, pengguna adalah prioritas utama Tokopedia. 

Baca: Sebagian Data Diduga Diretas, Tokopedia Gandeng Kominfo & BSSN untuk Tingkatkan Sistem Keamanan

Oleh karena itu, sebagai langkah pencegahan tambahan, ia meminta para pengguna Tokopedia untuk mengikuti anjuran langkah pengamanan supaya tetap terlindungi.

Dalam hal ini, William mengimbau seluruh pengguna Tokopedia untuk selalu mengganti kata sandi akun Tokopedia secara berkala.

Ia juga mengimbau pengguna supaya tidak menggunakan kata sandi yang sama di berbagai platform digital.

Selain itu, William meminta pengguna untuk selalu menjaga OTP dengan tidak memberikan kode OTP tersebut pada pihak manapun, termasuk mengatasnamakan Tokopedia dan untuk alasan apapun. 

Dalam surat resminya, William juga menginformasikan bahwa terkait adanya kejadian ini, Tokopedia telah mengambil sejumlah langkah untuk menindaklanjutinya.

Berikut langkah Tokopedia dalam menindaklanjuti adanya pencurian data terkait informasi pengguna dari pihak yang tidak berwenang:

1. Menginformasikan pada seluruh pengguna dan memastikan akun serta transaksi terjaga

Menurut William, setelah mengetahui kejadian ini, Tokopedia langsung menginformasikannya pada seluruh pengguna.

Tokopedia juga melakukan investigasi dan mengambil langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk memastikan akun dan transaksi pengguna tetap terjaga. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat