androidvodic.com

Bisnis Logistik Berbasis Teknologi Anteraja Kini Jadi Lumbung Pendapatan Baru Bagi ASSA - News

News, JAKARTA - Bisnis jasa pengiriman kargo ekspres dan layanan logistik berbasis teknologi Anteraja, kini jadi sumber pendapatan baru bagi PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) untuk mendulang rupiah.

Kondisi pandemi yang mendorong aktivitas belanja ritel dan transaksi online ikut mendongkrak bisnis Anteraja yang baru diluncurkan perseroan bulan Maret 2019 lalu.

Dalam paparan hasil RUPSLB ASSA via streaming dengan media di Jakarta, Rabu (19/8/2020), Prodjo Sunarjanto, Presiden Direktur ASSA mengatakan, sampai akhir tahun 2020 ini, bisnis Anteraja diproyeksikan bisa memberi kontribusi pendapatan bagi ASSA hingga 25 persen.

"Sampai akhir 2020, kontribusi terbesar masih dari penyewaan kendaraan, dan disusul dari bisnis kiriman ekspres dan logistik Anteraja yang kami harap kontribusinya dari total pendapatan sekitar 25 persen," ungkapnya.

Prodjo menjelaskan, dengan dukungan teknologi digital yang real time, layanan Anteraja memberi manfaat lebih bagi klien, terutama bagi klien korporasi.

"Dengan layanan Anteraja, ke depan pengelolaan cost delivery bisa ditingkatkan, pengiriman paket dan dokumen bisa dikontrol secara real time bisa dilihat langsung dari aplikasi termasuk terkait dokumen dan bukti pengiriman," jelasnya.

RUPSLB ASSA
Jajaran direksi PT Adi Sarana Armada Tbk usai acara paparan hasil RUPSLB via streaming dengan media di Jakarta, Rabu (19/8/2020),

Prodjo menambahkan, ke depan pihaknya akan terus mengembangkan aplikasi Anteraja dan saat ini sudah ratusan user meski baru memulai dari segmen bisnis ini dan diharapkan bisa berkontribusi terhadap layanan Anteraja.

Anteraja merupakan bisnis logistik ASSA dengan konsep end-to-end logistics yang didirikan di tahun 2019 dan dikelola oleh anak usaha ASSA bernama PT Tri Adi Bersama yang merupakan perusahaan penyedia layanan express delivery (dari first mile sampai last mile) berbasis teknologi.

Baca: Perluas Jangkauan Pasar, Tales of Basic Resmi Bangun Kolaborasi dengan Anteraja

Prodjo menyebutkan, Anteraja memiliki layanan yang berbeda dari kompetitornya yaitu penjemputan produk di tempat pengirim atau penjual dalam waktu yang cepat, tanpa minimum volume barang yang dijemput.

Baca: SiCepat Kenalkan HaLu, Kiriman Paket Berbiaya Murah dengan Tarif Mulai dari Lima Ribuan

Anteraja juga memberikan layanan “real time tracking” dimana selama proses operasional berlangsung maka status pengiriman akan otomatis terupdate agar memudahkan pelacakan paket/dokumen yang
dikirim.

Baca: Aplikasi Logistik, Solusi Atasi Kendala Rantai Pasok Pedagang Tradisional FMCG saat Pandemi

"Bisnis ASSA ditopang oleh bisnis baru yang baru dimulai tahun lalu. Seperti Anteraja yang dimulai di bulan Maret," sebutnya.

Mulai tahun 2020, ASSA juga melengkapi layanan car sharing di bawah platform aplikasi Share Car.

Baca: Ada PSBB, Kiriman Paket Ninja Xpress Naik Dua Kali Lipat

Perseroan terus berinovasi dengan mengembangkan platform aplikasi digital online car
marketplace dan membentuk anak usaha bernama Caroline dimana customer dapat membeli
dan menjual kendaraan mereka melalui website www.caroline.id.

25.000 Armada 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat