androidvodic.com

Dengar Kisah Langsung dari Hacker, Tribunnews x HP Ajak Siaga Kejahatan Siber - News

News - Di tengah kemajuan zaman dan masifnya penggunaan teknologi digital, setiap orang - baik individu maupun perusahaan - dituntut untuk tetap waspada terhadap serangan siber.

Sebab data terbaru dari The International Criminal Police Organization (Interpol) yang berjudul “Cybercrime: Covid-19 Impact” mengatakan, ada empat jenis serangan siber selama pandemi Covid-19. Yang paling sering muncul adalah phising/kejahatan scam sebesar 59%, disusul serangan malware/ransomware 36%, domain mencurigakan 22%, dan berita palsu sebanyak 14%.

Karena pemakaian internet dan transaksi online semakin banyak, pelaku kejahatan siber pun makin gencar melancarkan aksinya.

Berbagai lini bisnis, seperti jasa pengiriman, logistik, hingga sektor kesehatan harus mewaspadai ancaman ini, karena memiliki potensi pencurian data perusahaan. Basis data ini tentunya akan dijual dan bisa memberikan keuntungan yang besar untuk para hacker. Menurut BleepingComputer, kisaran harga data bisa dibanderol mulai dari 500-100.000 dollar AS!

Baru-baru ini rumah sakit disebutkan berpeluang menjadi ‘sarang’ serangan siber, dengan banyaknya muncul kasus virus ransomware. Hal ini disebabkan lemahnya keamanan di rumah sakit, seperti sistem komputer yang tidak canggih dan perlengkapan IT yang ‘kuno’.

Melihat pentingnya edukasi mengenai pencegahan serangan siber, kami, Tribunnews sebagai portal berita daring berbasis daerah terbesar di Indonesia, bersama HP mengadakan webinar yang bertajuk “Potensi Ancaman ‘Cyber Crime’ Bagi Pelaku Bisnis”.

Acara yang dipandu oleh News Anchor Kompas TV Frisca Clarissa akan menghadirkan berbagai narasumber berkompeten dalam bidangnya, seperti Indonesia Presiden Director HP Inc Fiona Lee, Menteri Hukum dan HAM Indonesia Yasonna Laoly, IT Expert Onno W. Purbo Phd, dan Office Printing System Market Development Manager HP Inc Ario Aditya.     

Mulai dari membahas mengenai keamanan digital di Indonesia, membongkar cara kerja hacker, dan yang tidak kalah spesial, Anda bisa mendengar langsung bagaimana testimoni hacker dalam meretas data-data penting. Tentunya kesempatan ini sangat dilewatkan, khususnya Anda yang ingin memiliki bekal ilmu di industri IT mengenai cara menghindari serangan siber.

Nah, makin penasaran dong dengan keseruan acara ini? Keseruan acara tersebut, bisa kalian saksikan pada Kamis, 19 November 2020, pukul 16.00 WIB yang akan disiarkan melalui kanal Zoom.

Namun sebelum mengikuti webinar ini, setiap calon peserta perlu melakukan pendaftaran secara gratis pada situs berikut. Yuk, segera daftar dirimu!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat