androidvodic.com

Aplikasi SmartThings Galaxy S21 Series 5G, Bisa Kontrol Perangkat Cerdas di Rumah Lewat Layar Ponsel - News

News, JAKARTA  –  Pada smartphone flagship Galaxy S21 Series 5G yang dirilis beberapa waktu lalu, Samsung menyertakan aplikasi yang bernama SmartThings.

Apa kegunaaan dan fitur-fitur yang terdapat di aplikasi ini? Yuk, kita ulas:

Fitur SmartThings pada dasarnya menjadi sarana Samsung untuk mengintegrasikan aplikasi-aplikasi di perangkat Samsung Galaxy S21 Series 5G dengan berbagai perangkat berbasis IoT yang kita miliki. 

Salah satu fungsi praktisnya adalah mengontrol perangkat pintar di rumah cukup melalui layar ponsel.

Dengan Samsung Galaxy S21 Series 5G, perangkat-perangkat berbasis IoT yang kita miliki kini dapat menyesuaikan dengan rutinitas kita sebagai pengguna.

Baca juga: Detail Perubahan Samsung Galaxy S21 Series 5G setelah Software Update, Apakah Semakin Epik?

Dengan SmartThings deep integration, pengguna dapat menggunakan fitur-fitur yang ada pada Samsung Galaxy S21 Series 5G.  

Dengan SmartThings Deep Integration, jika kita ingin memasang alarm pada pukul 6 pagi, kita dapat mengatur seluruh perangkat-perangkat pintar yang terkoneksi dengan perangkat Galaxy S21 Series 5G, untuk bertindak sesuai dengan keinginan kita.

Kita cukup mengakses SmartThings mendaftarkan perangkat SmartThings yang dimiliki.

Pada menu SmartThings, pengguna cukup mengakses ‘companion-app’ dan melalui opsi ‘clock’ pengguna dapat mengeset waktu alarm yang diinginkan.

Dengan menekan tombol “Wake-up using smart-device”, kita dapat mengatur apa yang akan dilakukan oleh perangkat-perangkat pintar yang dimiliki seperti Televisi, Lampu, bahkan hingga tirai.

Saat kita men-dismiss alarm di pagi hari, kita dapat mengatur agar lampu dan televise untuk menyala dan tirai terbuka, sehingga pengguna menjadi semakin termotivasi untuk bangun tidur. 

SmartThings Deep Integration juga disematkan pada aplikasi Cuaca (Weather) pada Galaxy S21 Series 5G. Aplikasi Cuaca memang sudah dapat mendeteksi hal-hal dasar seperti temperature, cuaca, serta tingkat polusi pada hari tersebut.

Dengan Samsung Galaxy S21 Series 5G, kita dapat mengetahui kualitas udara di rumah anda melalui menu ‘Indoor Air Quality’.

Dengan fitur tersebut, kita dapat mengetahui level debu di rumah, dan menyalakan air purifier secara remote untuk menjaga kondisi udara di rumah tetap baik, bahkan ketika anda bepergian. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat