androidvodic.com

Review TWS Terbaru LG Tone Free HBS-FN7: Jernih dan Hening dengan Suara Bass yang Mantap - News

News, JAKARTA – LG Electronics Indonesia baru saja merilis tiga produk earbud True Wireless Stereo (TWS) terbaru untuk pasar Indonesia, masing-masing LG Tone Free HBS-FN4, FN6, dan FN7.

Ketiga TWS ini masing-masing dipasarkan dengan harga Rp 1.750.000, Rp 2.499.000, dan Rp 2.749.000.

Tipe FN7 merupakan tipe tertinggi dengan keunggulan pada fitur Active Noise Cancellation (ANC) dan UV nano Charging Case. FN7 siap menjadi penantang untuk produk TWS AirPods Pro dari Apple.

Seperti apa kehebatan TWS FN7 ini? Tribunnews berkesempatan menjajal performanya pekan ini.

Unit FN7 yang kami jajal adalah yang warna hitam dari dua varian warna yang ditawarkan. LG mengemas FN7 dalam boks warna putih dengan material karton cukup mewah.

Boks LG Tone Free HBS-FN7
Boks LG Tone Free HBS-FN7

Membuka boksnya kita mendapati dua unit earbuds dalam warna hitam yang glossy, case untuk tempat earbuds sekaligus untuk pengisian daya, kabel pengisian daya USB warna putih yang dilengkapi dengan teknologi UV Light Case, serta dua pasang karet cadangan untuk earbuds.
    
LG membawa TWS LG Tone Free HBS-FN7 dengan keunggulan kualitas audio Meridian yang terkenal. Meridian dipercaya melakukan tuning untuk kualitas audio pada produk TWS ini.

Nilai jual utama pada pada produk TWS LG Tone Free HBS-FN7 ini adalah telah disematkannya teknologi Active Noise Cancellation (ANC).

LG Tone Free HBS-FN7_
LG Tone Free HBS-FN7 dengan tuning audio oleh Meridian.

Teknologi ANC ini sangat efektif menyaring suara bising di sekitar agar tidak masuk ke earbus saat kita menggunakan perangkat TWS ini.

Karenanya, teknologi ini sangat bermanfaat saat kita sedang menggunakan FN7 di area keramaian, seperti misalnya di mal, di jalan atau di area publik lainnya.

Baca juga: LG Electronics Kenalkan TWS Tone Free NBS-FN7 dengan Active Noise Cancellation dan UV Nano

Fitur ANC di LG Tone Free FN7 bekerj dengan cara mengisolir kebisingan dengan memadukan desain khusus mikrofon dan gel telinga.

Pada masing-masing perangkat earbud, LG menyematkan tiga buah mikrofon yang bekeja mendeteksi gelombang suara yang datang dari berbagai arah saat perangkat earbud sedang digunakan.

ANC1
Pada setiap perangkat earbud LG Tone Free HBS-FN7 telah disematkannya teknologi Active Noise Cancellation (ANC) untuk menghasilkan kejernihan suara saat digunakan di keramaian.

LG merancang komponen earbud yang masuk ke dalam telinga dengan desain mirip spiral yang disebut Vortex Ribs untuk menutup lubang telinga lebih rapat untuk mencegah intrusi suara dari luar yang masuk namun tetap membuat nyaman telinga saat digunakan.

Kami mencoba membuktikan efektivitas fitur ANC di FN7 saat berada di ruangan ramai. Kemudian menjajalnya pula di pusat perbelanjaan di ITC BSD yang sedang riuh oleh orang berbelanja dan d keramaian jalan.

Baca juga: Huawei FreeBuds Pro: Earphone TWS dengan Fitur Suara Mumpuni

Di kesempatan lain kami menjajalnya di keramaian kafe di kawasan Summarecon Mal Serpong, Tangerang Selatan, di siang hari.

Hasilnya, suara yang keluar menjadi tetap jernih. Menikmati musik menjadi mengasyikkan.

LG Tone Free HBS-FN7__
Earbud fit disematkan di telinga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat