androidvodic.com

Migo Kenalkan Metode Baru Belajar Jarak Jauh untuk Siswa Tanpa Perlu Kuota Internet - News

News, JAKARTA – Migo Indonesia, distributor konten digital dengan teknologi disruptif memperkenalkan inovasi Migo Belajar, metode baru belajar untuk siswa tanpa kuota internet untuk kebutuhan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Orangtua yang anaknya menjalani PJJ hanya perlu mendatangi Migo Download Stations (MDS) di Jaringan Warung Migo.

Di sana mereka dapat mengunduh materi pendidikan termasuk terbitan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, untuk kemudian menonton dan mempelajarinya di rumah tanpa perlu kuota.

Warung Migo saat ini berada di 160 Wargo tersebar di DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Hal serupa juga bisa dilakukan oleh tenaga pengajar dan juga siswa. Aplikasi Migo Indonesia sendiri bisa diunduh dan diakses lewat Google Play Store.

Baca juga: Google Wisuda 2.250 Mahasiswa Program Bangkit 2020-2021

Metode baru belajar PJJ untuk siswa ini dibedah dalam sebuah workshop nasional bertajuk #CaraBaruBelajar Mendongeng Bersama Migo Indonesia.

Dan Connor, Direktur Utama Migo Indonesia mengungkapkan, untuk kebutuhan PJJ siswa, perusahaannya membantu memberikan akses digital yang handal sekaligus mempermudah masyarakat memperoleh konten edukasi berkualitas tinggi.

Baca juga: Ingin Views Instagram Reels Meningkat? Kuasai Trik Berikut Ini!

Konten-konten pembelajaran ini bisa diunduh 30 kali lebih cepat dari selular, tanpa perlu kuota, tanpa terganggu iklan dan bebas hambatan.

"Kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan mitra-mitra pendidikan kami untuk membantu orang tua, guru dan siswa yang berjuang selama pandemi dan dalam proses pembelajaran jarak jauh,” ujar Dan Connor.

Baca juga: Memori WhatsApp Cepat Habis? Coba Lakukan Tips Berikut Ini untuk Menghematnya

Deasy Sekar T. Sari, Citizen Engagement Mechanism Specialist USAID IUWASH PLUS mengatakan selama masa pandemi ini, masyarakat harus memanfaatkan dunia digital untuk terus belajar dan menjalankan perilaku hidup sehat, mendapatkan akses air minum dan sanitasi yang aman.

"Perilaku hidup bersih, kepemilikan akses air minum dan sanitasi yang aman baik di rumah dan di sekolah dapat membuat anak lebih sehat, bahagia, dan prestasi pun semakin meningkat,” ungkapnya.

Pendongeng Rika Endang Triyani menjelaskan, konsep storytelling bisa menjadi metode pembelajaran efektif, baik untuk orangtua, guru dan siswa di rumah selama menjalani PJJ.

“Dongeng adalah kegiatan yang mudah, sederhana, dan menyenangkan cukup dengan cerita yang kuat, akan menjadi dongeng menarik untuk anak," ujarnya.

Dia mengatakan, suara jelas, disertai mimik dan gestur menunjang akan menambah kekuatan suatu dongeng. "Berbagai aspek inilah yang membuat dongeng bisa menjadi satu ingatan baik dan tidak terlupakan untuk anak-anak. Orang tua dan pengajar bisa mencoba metode ini untuk menjelaskan teori akademis serta aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Don Connor berharap, dengan solusi online-to-offline, Migo dapat membantu mengatasi salah satu tantangan terbesar selama pembelajaran online, yaitu keterbatasan data dan kurangnya akses Wi-Fi di kalangan masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat