androidvodic.com

Ini Lima Produk Elektronik Paling Laku di Platform E-Commerce Tokopedia - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin 

News, JAKARTA - Perangkat elektronik dan home appliances saat ini menjadi salah satu kategori produk yang paling banyak diminati mereka yang berbelanja di marketplace.

Tren ini juga terlihat di marketplace Tokopedia. Berdasar penuturan Head of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra, produk elektronik merupakan kategori produk yang paling banyak dicari orang selama ini.

“Elektronik adalah salah satu kategori favorit di Tokopedia kuartal II 2021. Earphone, speaker, mouse, charger handphone dan tripod handphone menjadi lima produk paling laris," ungkap Leo Chandra dalam acara diskusi virtual dengan awak media di Jakarta, Selasa (11/8/2021). 

Untuk memacu lebih kencang lagi penjualan kategori produk ini bulan ini pihaknya menggelar kampanye Tokopedia Tekno sekaligus untuk merayakan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional.

Menurut Leo Chandra, kampanye ini memungkinkan masyarakat menemukan berbagai produk elektronik yang sudah dikurasi oleh tim Tokopedia.

Dengan demikian, sudah ada jaminan kualitas produk untuk beragam jenis perangkat elektronik yang ditawarkan di kampanye ini serta jaminan harga termurah.

"Kampanye ini juga merupakan upaya kami untuk memberikan panggung lebih luas kepada pebisnis lokal di industri teknologi seperti Advan dan In-Lite LED,” ujar Chandra Leo.

Hadir di Indonesia sekitar 20 tahun yang lalu, ketika industri teknologi komunikasi dalam negeri belum seprogresif seperti sekarang, Advan kini memasarkan lebih banyak produk elekronik mulai dari tablet, smartphone, smartwatch, earbuds, laptop, router dan masih banyak yang lainnya.

Advan merupakan salah satu dari beberapa produk elektronik lokal yang dipasarkan di platform Tokopedia.

CEO Advan, Chandra Tansri, mengatakan, selama ini penjualan produknya melonjak 4 kali lipat terkatrol oleh berbagai program serta kampanye penjualan di platform ini.

Advan merakit semua produknya melalui pabriknya di kawasan Candi, Semarang, Jawa Tengah dengan dukungan tenaga kerja lokal.

Selain dipasarkan melalui online, Advan juga menggarap pasar offline.

Produk elektronik lokal lainnya yang juga dipasarkan di Tokopedia adalah lampu LED In-Lite.

Produk ini hadir di pasar lampu nasional sejak 2014 dan dipasarkan dengan harga kompetitif dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).

GM Marketing In-Lite, Fransiska Damarwan mengaku banyak memanfaatkan platform digital seperti Tokopedia untuk memacu penetrasi produksi di pasar lampu LED nasional. Selama masa pandemi ini, penjualan kami di Tokopedia tumbuh 250 persen," ujarnya.

In-Lite memproduksi lampu LED di Sidoarjo, Jawa Timur dengan didukung 300 karyawan dan 13 jaringan pemasaran di Tanah Air. Segmen yang digarap mulai dari pemukiman, komersial, perkantoran hingga industrial.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat