androidvodic.com

Ringan dan Tipis, Duo Laptop Huawei MateBook D14 dan D15 Meluncur 25 Agustus, Ini Spesifikasinya - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - Huawei siap meluncurkan duo laptop terbarunya, yaitu MateBook D14 dan D15 untuk pasar Indonesia pada 25 Agustus 2021.

Huawei Consumer Business Group Indonesia Edy Supartono mengatakan, kehadiran duo laptop terbaru ini karena melihat banyak peminat yang menginginkan produk entry level milik Huawei.

Baca juga: Siap Saingi Samsung, Huawei Juga Akan Luncurkan Smartphone Layar Gulung

Edy menjelaskan, duo laptop Huawei MateBook D14 dan D15 ini akan ditenagai oleh prosesor Intel i3 generasi ke-10 dengan didukung RAM DDR4 8 GB dan memori 256 GB.

"Huawei MateBook D14 dan D15 ini juga membawa desain yang tipis dan juga ramping. Dengan kualitas layar beresolusi 1920x1080 pixel," ucap Edy dalam konferensi pers virtual, Kamis (19/8/2021).

Ia juga menyebutkan, layar Huawei MateBook D14 memiliki screen body ratio 84 persen dengan bezel 4,8 milimeter. Sedangkan untuk Matebook D15 memiliki screen body ratio 87 persen dengan bezel 5,3 milimeter.

Baca juga: Huawei MatePad 11 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Dalam urusan desain, Huawei MateBook D14 dan D15 mengusung konsep premium dengan portable metallic body dengan durability yang kokoh serta mampu meminimalisir pengelupasan hingga korosi pada permukaan bodi laptop.

"Laptop ini juga memiliki ketebalan yang tipis. MateBook D14 memiliki tebal 5,9 milimeter dan berat hanya 1,38 kilogram. Kemudian untuk MateBook D15 memiliki tebal 16,9 milimeter dan berat 1,53 kilogram," ujar Edy.

Menurutnya Huawei MateBook D14 yang memiliki layar seluas 14 inci, tentu sangat compact untuk menemani mobilitas penggunanya karena berat yang ringan dan bodi yang tipis.

"Begitu juga dengan Matebook D15 yang memiliki layar 15 inci, memiliki ketebalan yang tipis dan berat yang ringan untuk ukuran laptop berlayar 15 inci," kata Edy.

Kemudian Huawei juga memberikan fitur kamera tersembunyi pada MateBook D14 dan D15. Kamera laptop tidak disimpan pada bagian layar, melainkan disembunyikan di bawah keyboard.

Alasan Huawei menyematkan fitur kamera tersembunyi di bawah keyboard, yaitu untuk memastikan privasi tetap terjaga saat tidak menggunakan fitur kamera. Meski begitu, Huawei belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai harga yang akan dipasarkan di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat