androidvodic.com

Kisah Febriani Intan, Single Parent yang Sukses Jadi Kurir Berprestasi di Lazada Logistics - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

News, JAKARTA – Menjalani sebagai orangtua tunggal yang harus menghidupi dua anak bukan hal mudah bagi setiap perempuan. Begitu juga bagi Febriani Intan.

Semangat dan kegigihan untuk memberikan penghidupan yang lebih baik bagi kedua anaknya yang kini memasuki remaja membawanya bekerja menjadi kurir antaran paket di Lazada Logistics, perusahaan jasa logistik milik Lazada Indonesia.

Awalnya, banyak yang memandang sebelah mata atas pilihan pekerjaannya. Tapi itu tidak membuatnya patah semangat dan mendorongnya utuk membuktikan bahwa ia mampu berdikari dan memberikan kehidupan yang layak bagi kedua anaknya.

Tak sia-sia, Febriani tampil menjadi salah satu kurir berprestasi di perusahaan ini. Dia kemudian mendapat kesempatan memiliki sebuah mobil van karen diikutkan dalam vehicle ownership program (VOP), sebuah program kepemilikan kendaraan di perusahaan ini.

Program ini dia dapatkan di 2019 setahun setelah bekerja di sana.

Baca juga: VIRAL Kurir Antarkan Paket ke Rumahnya Sendiri, Sering Antar Paket Pesanan Istri, Ini Kisahnya

Setiap harinya, Febriani mulai bekerja pukul 07.00 WIB di fasilitas logistik (hub) Lazada di Jatake, Tangerang. Febriani merupakan satu-satunya kurir pengemudi van perempuan dari hub Lazada di Jatake.

Dengan menyetir van-nya dia mengambil paket pelanggan Lazada kemudian diantarkan ke area sekitar Kotabumi dan Pasar Kemis, Tangerang, Banten.

Baca juga: Pakeeet! Kisah Jalur Neraka Kurir di Balik Kebahagiaan Kecil di Tengah Pandemi

Sekitar pukul 09.00 WIB, setelah menyusun paket-paket yang akan ia kirimkan ke pelanggan ke ruang kargo van warna putihnya. 

Febriani keluar dari hub dan memulai harinya sebagai mitra kurir di Lazada Logistics.

“Awalnya memang banyak yang mengejek saya. ‘Ah apa bisa kamu perempuan jadi kurir’. Tapi saya mah tutup kuping aja. Yang penting pekerjaan ini halal dan bisa membantu saya menghidupi dan menyekolahkan anak-anak," ujarnya.

Baca juga: MNC e-Commerce Gandeng PT Pos Pacu Pengiriman Kurir dan Logistik

Menurutnya, skema pembayaran untuk VOP pun tidak memberatkan dan masih bisa dia tutup dari pendapatan bulanan. Dia juga mengaku masih bisa hidup layak bersama anak-anaknya.

VOP merupakan salah satu dari sekian banyak inisiatif yang dicanangkan Lazada melalui Lazada Logistics, sebagai upaya menjaga dan meningkatkan kesejahteraan taraf hidup para mitra kurir di Lazada.

Program VOP  memberikan kesempatan mitra kurir memiliki kendaraan pribadi. Dengan penawaran bantuan uang muka serta cicilan yang menarik, lebih dari 50% mitra kurir pengemudi di Lazada Logistics telah ikut serta dalam VOP.

Philippe Auberger, Chief Logistics Officer, Lazada Indonesia mengatakan, keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan setiap mitra di Lazada Logistics, khususnya mitra kurir selalu menjadi prioritas utama di perusahaannya.

"VOP ini menjadi bentuk apresiasi kami kepada mereka yang tidak hanya menjadi motor penggerak operasional bisnis kami, namun juga menjadi garda depan yang membantu bisnis brand dan penjual di Lazada bisa terus berjalan dan konsumen bisa mendapatkan paketnya dengan aman, nyaman dan tetap di rumah saja,” ujar Philippe Auberger.

Lazada Logistics juga memberikan akses vaksinasi serta perlindungan asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan kepada semua mitra kurir. 

Mereka juga bermitra dengan berbagai mitra strategis untuk memberikan kemudahan dan fasilitas tambahan untuk para mitra kurir seperti diskon bahan bakar eksklusif di SPBU Shell, dan dalam kondisi tertentu, Shell akan memberikan asuransi sebagai keamanan tambahan saat mereka berada di jalan.

Dengan PT Pegadaian (Persero), kurir bisa meningkatkan literasi keuangan mereka dan dapat dengan mudah mengakses produk dan layanan Pegadaian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat