androidvodic.com

WhatsApp Payment, Bisa Kirim Uang Semudah Chatting, Berikut Cara Menggunakannya - News

News - WhatsApp Payment merupakan fitur yang memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran, pengiriman, serta penerimaan uang.

Ditambah adanya fitur PIN atau fingerprint ketika akan melakukan transaksi layaknya aplikasi pembayaran lain.

Dikutip dari Times of India, WhatsApp mengungkapkan fitur dan dibuat untuk memberikan peluang dalam pembayaran dengan pengalaman yang lebih personal seperti ulang tahun, liburan, hadiah, atau perjalanan.

"Ide utama dari adanya fitur ini adalah untuk membuat pengalaman yang lebih personal kepada pengirim dan juga penerima dengan menambahkan elemen kesenangan ketika teman dan keluarga saling mengirim uang," ungkap WhatsApp.

Baca juga: CARA Cek Versi OS HP, Simak Daftar Merek HP yang Tak Bisa Pakai WhatsApp per 1 November 2021

Baca juga: WhatsApp Berhenti Support 43 Model Smartphone per 1 November, Ada iPhone 6S dan 6S Plus

Pengenalan terhadap fitur terbaru dari aplikasi tukar-pesan ini sebenarnya sudah diluncurkan semenjak Agustus lalu lewat versi beta Android 2.21.17.

Namun dikutip dari Kompas.com, WhatsApp Pay baru tersedia di India dan Brasil walaupun direncanakan akan dirilis secara global, termasuk Indonesia.

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur WhatsApp Payment?

Fitur WhatsApp Payment yang dapat memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi.
Fitur WhatsApp Payment yang dapat memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi. (Tangkap layar web WhatsApp, whatsapp.com)

Berikut cara penggunaannya dikutip dari Republic World:

Saat Menerima Uang

- Ketika WhatsApp Payment sudah terpasang di perangkat Anda maka menerima uang semudah ketika mendapat pesan dari seseorang.

- Apabila seseorang mengirim Anda sejumlah uang lewat WhatsApp, maka akan terdapat notifikasi seperti pada pesan teks dengan penjelasan detail terkait transaksi yang dilakukan.

Saat Mengirim Uang

- Buka WhatsApp

- Lalu, buka kolom chat penerima uang yang akan Anda kirim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat