androidvodic.com

Peserta Terdaftar di Piala Presiden eSports 2021 Speed Chess Membludak, Tembus 40 Ribu - News

News, JAKARTA –  Penyelengaraan Piala Presiden eSports (PPE) 2021 terbukti mendapat sambutan antusias para gamer Tanah Air.

Jumlah pemain mobile eSport di Indonesia yang mendaftarkan diri untuk bertanding menjadi master Speed Chess MPL di turnamen ini membludak dengan lebih dari 40.000 peserta yang telah mendaftar.

Turnamen ini diselenggarakan oleh platform eSport Mobile Premier League (MPL) dan hingga kemarin tercatat total 40.872 peserta yang telah mendaftar.

Pencapaian ini semakin mengukuhkan status turnamen Speed Chess yang baru pertama kali digelar di ajang PPE sebagai turnamen mobile game catur terbesar di Indonesia, berdasarkan jumlah peserta.

MPL membuka registrasi untuk turnamen Speed Chess sejak 4 Oktober 2021 di platform MPL dan secara resmi menutup pendaftaran pada 25 Oktober 2021.

Baca juga: Hasil Playoffs MPL ID Season 8: RRQ Hoshi Libas Alter Ego, ONIC Esports Permalukan EVOS Legends

Selain menghadirkan jumlah peserta terbanyak, turnamen yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan pemain eSport profesional dan industri eSport lokal ini juga merupakan turnamen mobile game catur menawarkan hadiah dengan jumlah terbesar, mencapai total Rp 200 juta.

Baca juga: Esports Bawa Dampak Positif untuk Penyerapan Tenaga Kerja dan Ekonomi

Ridzki Syahputera, Country Head MPL Indonesia mengaku sangat puas dan bangga melihat tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap turnamen Speed Chess di Piala Presiden eSports 2021 kali ini.

Baca juga: Super Esports Series Season 1 Masuk Babak Kualifikasi, SiapTerjadi Kejutan

Menurut dia, pencapaian ini juga menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap
cabang olahraga catur, serta mobile game berbasis ketangkasan dan turnamen kompetitif
yang tersedia setiap harinya di platform MPL.

"Ke depannya, MPL akan memfokuskan upaya kami untuk memberikan pengalaman catur terbaik kepada para pemain di platform MPL saat mereka bersaing untuk memenangkan hadiah dan bagi penerima gelar pemenang turnamen catur online terbesar di Indonesia,” ujar Ridzki.

Henry Hendratno, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh
Indonesia (PB Percasi) mengatakan, turnamen mobile game Speed Chess ini menjadi turnamen mobile game catur terbesar yang pernah diadakan di Indonesia.

Pihaknya sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan MPL untuk lebih mempopulerkan olahraga catur ke anak-anak muda di seluruh Indonesia lewat game Speed Chess di platform MPL.

"Kami berharap turnamen ini selain dapat membantu menumbuhkan olahraga catur di tanah air, juga mendukung lahirnya talenta-talenta catur nasional baru,” ujarnya.

“Dari seluruh turnamen yang selama ini kami selenggarakan, turnamen mobile game Speed
Chess merupakan sebuah terobosan baru yang terbukti mampu mengundang minat ribuan orang. Ini sebuah pencapaian yang luar biasa," imbuhnya.

Para peserta turnamen Speed Chess di PPE 2021 akan bertanding dengan sistem
Battle Arena.

Format permainannya akan mempertandingkan partisipan dengan pemain lain yang akan ditentukan secara acak oleh sistem, tanpa batas jumlah pemain lawan.

Di babak kualifikasi, para pemain dapat mengumpulkan kemenangan sebanyak-banyaknya,
karena peringkat pada klasemen akan ditentukan berdasarkan jumlah kemenangan
terbanyak.

Delapan pemain terbaik (TOP 8) yang akan diterbangkan secara khusus ke Jakarta untuk berkompetisi secara langsung. Informasi mengenai babak berikutnya akan dibagikan
di akun sosial media dan blog MPL.

Di PPE 2021 yang merupakan ajang eSport pertama dan terbesar di Indonesia, para pemain
Speed Chess di platform MPL juga didorong berkompetisi secara positif.

Ini sejalan dengan komitmen MPL memberikan pengalaman bermain dan berkompetisi secara sportif lewat MPL FAIRPLAY dengan menerapkan prinsip bermain yang adil, aman, dan bertanggung jawab.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat