androidvodic.com

Bikin Hunian Makin Aman dan Canggih, Kamu Bisa Pasang Smart Lock Security Di Rumah - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Di era disrupsi digital ini, semua hal kini memanfaatkan teknologi, mulai dari sektor finansial hingga tren gaya hidup, termasuk penggunaan perangkat canggih untuk meningkatkan keamanan di rumah.

Perkembangan Internet of Things (IoT) selama 5 tahun terakhir pun semakin massive.

Peralatan berbasis teknologi seperti CCTV, air purifier, lampu pintar, robot pembersih hingga peralatan dapur atau rumah tangga yang dapat terkoneksi dengan ponsel pintar (smartphone) pun, membuat konsep rumah pintar (smarthome) kian diminati.

Sederhananya, sistem smarthome membuat sebagian atau seluruh perangkat keras dalam rumah terhubung dan dapat dikendalikan dari jarak jauh melalui ponsel pintar.

Baca juga: Grab dan Ovo Luncurkan Patriot untuk Percepat Digitalisasi di Daerah

Salah satu fitur smarthome yang menjadi tren saat ini adalah Smart Lock Security.

Kehadiran Smart Lock Security yang sedang hype ini tentu akan meningkatkan kualitas rumah kamu.

Smart Lock Security merupakan fitur keamanan kunci rumah yang telah ditingkatkan, perangkat ini biasanya dipasang pada pintu rumah.

Dikutip dari laman techimperatives, Rabu (3/11/2021), Smart Lock adalah 'kunci digital tanpa kunci' yang dapat menjaga keamanan rumah kamu dengan memanfaatkan teknologi Wi-Fi atau Bluetooth untuk memberikan peringatan keamanan dan akses ke rumah kamu tanpa memerlukan kunci konvensional (kunci fisik).

Baca juga: Cara Aktivasi BNI Mobile Lewat Smartphone, Unduh Dulu Aplikasinya di Ponsel

Alat ini sangat sempurna untuk pemilik rumah yang selalu waspada dan ingin tahu apa yang terjadi di sekitar rumah mereka dari jarak jauh.

Memanfaatkan teknologi Smart Lock, seseorang dapat mengunci rumah mereka dari jarak jauh hingga menerima peringatan saat ada orang yang berada di depan pintu rumah mereka.

Smart Lock mungkin menjadi hal besar lainnya yang akan diintegrasikan ke dalam bangunan seperti rumah, apartemen, dan gedung baru dalam dekade berikutnya.

Lalu bagaimana cara kerja Smart Lock?

Perangkat ini memanfaatkan koneksi Wi-Fi atau Bluetooth untuk memberikan pembaharuan digital real-time kepada pemilik rumah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat