androidvodic.com

CES 2022 Jadi Ajang Unjuk Gigi Smart Ring yang Usung Teknologi Kesehatan - News

Laporan wartawan Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

News, JAKARTA - Belakangan muncul banyak aksesoris penunjang penampilan yang dibekali fitur canggih guna memantau kesehatan penggunanya.

Smart ring (cicin pintar) bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin tampil elegan tanpa terlihat mencolok.

Beragam merek cicin pintar dirancang dengan alat pelacak yang dapat mengukur metrik kesehatan bahkan mendeteksi penyakit kronis dalam tubuh.

Mavano baru–baru ini merilis produk terbaru bernama Movano Ring (Cincin Movano) di pameran teknologi dunia, CES 2022.

Dengan latar belakang perusahaan teknologi kesehatan, Movano Ring didesain khusus untuk memantau Kesehatan penggunannya. Terlebih dengan banyaknya pilihan warna sehingga bisa digunakan oleh pria dan wanita.

Baca juga: Cara Mudah Sembunyikan Postingan Foto di Instagram, Tak Perlu Repot Menghapus

Dilansir dari sea.mashable.com, cincin pintar ini diklaim dapat mengukur semua metrik kesehatan meliputi detak jantung, variabilitas detak jantung (HRV), kualitas tidur, kualitas laju pernapasan, suhu tubuh, kadar oksigen darah, pengukur langkah, hingga kalori tubuh yang terbakar.

Baca juga: Kini AirPods Bisa Ditempel di Layar MacBook

Movano Ring bisa terhubung dengan Bluetooth yang ada di telepon genggam pengguna. Dengan fitur notifikasi yang dilengkapi suara, perangkat ini dapat mendeteksi aktivitas pengguna yang dianggap berpotensi mengganggu kesehatan.

Seperti kurangnya jam tidur, aktivitas olahraga yang minim, hingga temperatur tubuh yang tinggi.

Baca juga: Apa saja Fitur WhatsApp Aero? Aplikasi Ini Tawarkan Fitur Menarik, namun Berbahaya bagi Ponsel

Merek lain asal Firlandia, yaitu Oura dengan produk unggulan Oura Smart Ring juga sempat mengusai pasar di 2021.

Bahkan selebriti dunia seperti Jack Dorsey dan Gwyneth Paltrow termasuk di antara yang memakai perangkat ini.

Dibanderol 300 dolar AS atau setara dengan Rp 4,2 jutaan, perangkat ini menawarkan berbagai fitur menarik. Seperti terdapat tujuh sensor temperature ditambah sensor pulse oxygen, dan fitur blood oxygen monitoring.

Lain halnya dengan Crowdfunded yang akan meluncurkan produk terbarunya ArcX di 2022.

Perangkat ini akan dilengkapi fitur canggih seperti stopwatch, Circular (lebih untuk tidur, termasuk pelacakan ritme sirkadian), dan Go2Sleep yang berfungsi melacak kekuatan denyut nadi.

Tak mau ketinggalan, Walmart turut merilis "monitor kesehatan oksigen jantung dan darah" seharga 299 dolar AS yang sering disebut Circular+ Smart Ring.

Meski tak sepopuler dan secanggih beberapa produk lainnya, namun perangkat Walmart ini bisa menjadi opsi untuk melengkapi fashion Anda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat