androidvodic.com

Apple Disebut Akan Menyematkan Lensa Periskop untuk iPhone 15 - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - Apple dikabarkan akan mengusung teknologi kamera periskop, untuk iPhone 15 yang direncanakkan rilis pada 2023 mendatang.

Mengutip dari laman situs Tom's Guide pada Senin (10/1/2022), seorang analis teknologi bernama Jeff Pu memprediksi bawah iPhone 15 akan hadir dengan lensa periskop yang mampu melakukan optical zoom 10x.

Rumor terkait lensa periskop ini, sempat diprediksi oleh analis Apple Ming Chi Kuo. Bila iPhone 15 menggunakan lensa periskop ini tentu bukan menjadi yang pertama di industri teknologi khususnya smartphone.

Baca juga: Apple Segera Luncurkan iPhoneSE 5G Musim Semi ini

Mengenai lensa periskop pada smartphone, Samsung sudah lebih dulu mengaplikasikannya pada rangkaian Galaxy S21 Ultra. Kemudian Huawei P40 Pro Plus pun sudah menggunakan lensa periskop.

Lensa periskop sendiri didesain menumpuk kaca secara horizontal ketimbang vertikal. Dengan cermin miring, sistem ini bisa menjejalkan lensa zoom tambahan tanpa menambah ketebalan ponsel karena kaca disusun vertikal.

Selain menyematkan lensa periskop untuk iPhone 15, Apple juga dikabarkan akan menghilangkan desain notch pada layar dan menggantinya dengan desain punch hole.

Ming-Chi Kuo menyebutkan bahwa rangkaian smartphone tersebut akan mengusung desain punch hole pada layar. Menurut Kuo, Apple tidak akan lagi menggunakan desain notch pada layar dan akan menggantinya dengan layar punch hole.

Dengan desain baru ini, tentunya layar iPhone 14 akan lebih luas. Desain punch hole sendiri sudah digunakan oleh banyak perangkat Android beberapa tahun ini.

Kuo juga mengungkapkan, bahwa minimal model iPhone varian tertinggi akan memiliki desain punch hole dan jika hasilnya diterima kemungkinan semua model iPhone yang akan datang bakal di desain dengan punch-hole.

Baca juga: Kalahkan Microsoft, Valuasi Apple Kini Tembus Rp 4.300 Triliun

Menurut kabar yang berkembang di dunia maya model iPhone 14 non-pro akan berukuran 6,1 dan 6,7 inci. Sedangkan untuk iPhone 14 Pro Max 6,7 inci akan ditangani oleh LG Display.

Ada yang berbeda, untuk layar iPhone 14 non-pro dengan desain punch hole Apple akan mendapatkan pasokan layar OLED dan Samsung berbeda dengan rangkaian iPhone 14 lain yang menggunakan LG Display. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat