androidvodic.com

Jadi Mudah Dikenali, Notifikasi Whatsapp di iOS Bisa Munculkan Foto Profil Pengirim - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Dafit Adi Prasetyo

News, JAKARTA – Aplikasi WhatsApp dikabarkan sedang menyiapkan fitur baru di tahun 2022 ini. Dari kabar yang beredar, aplikasi pesan instan itu tengah menguji coba sistem notifikasi pesan masuk yang terbaru untuk versi iOS.

Sistem notifikasi baru itu akan turut memunculkan foto profil pengirim ketika pesan diterima. Kabar ini terendus oleh situs WABetaInfo, yang kerap memberi bocoran fitur-fitur anyar WhatsApp sebelum resmi meluncur.

Selama ini fitur foto profil yang muncul di notifikasi sudah ada untuk pengguna Android. Namun, pengguna iOS belum kebagian fitur tersebut.

Selama ini, fitur foto profil yang muncul di notifikasi baru tersedia untuk pengguna Android. Namun, pengguna iOS belum kebagian fitur tersebut.

Saat ini, notifikasi di WhatsApp iOS hanya a kan memunculkan logo WhatsApp, nama kontak pengirim dan isi pesan.

Baca juga: WhatsApp Bakal Luncurkan Fitur Keamanan Terbaru untuk Hilangkan Status Online

Dengan adanya foto profil yang muncul di notifikasi pesan masuk WhatsApp, pengguna akan lebih lebih cepat mengenali identitas si pengirim sebelum membuka pesan.

Baca juga: Cara Mudah Sembunyikan Postingan Foto di Instagram, Tak Perlu Repot Menghapus

Nantinya, foto profil yang disertai pada notifikasi pesan akan ditampilkan dalam frame berbentuk lingkaran, mirip dengan foto profil yang ada di daftar kontak pengguna.

Baca juga: Enam Jenis Konten yang Diprediksi Bakal Jadi Tren di Instagram Tahun 2022 Ini

Dilansir dari situs WABetaInfo, Selasa (11/1/2022), fitur notifikasi tersebut tengah diuji coba untuk pengguna beta yang menggunakan perangkat berbasis sistem operasi iOS 15.

WhatsApp sendiri dikenal rajin menggulirkan fitur-fitur terbaru pada layanannya.

Baca juga: Kini AirPods Bisa Ditempel di Layar MacBook

Pada Desember 2021 lalu, perusahaan yang berada di bawah naungan Meta ini melakukan perombakan pada status "Last Seen" dan status online.

Belum diketahui secara pasti kapan fitur ini bisa digunakan secara resmi oleh seluruh pengguna iPhone.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat