androidvodic.com

Jaga Privasi, WA Sediakan Fitur yang Memungkinkan Sembunyikan Nama Pengguna - News

Laporan Wartawan News, Namira Yunia Lestanti

News, JAKARTA - Sebagai salah satu media sosial berbasis sarana komunikasi, eksistensi Whatsapp tidak perlu diragukan lagi. Tercatat pengguna aktif Whatsapp di Indonesia mencapai 84,8 juta pengguna sepanjang tahun 2021.

Sebagai media komunikasi gratis, Whatsapp memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan suara, mengirim pesan, gambar, video dan fitur yang terbaru yaitu update status.

Tak hanya komunikasi antar individu, fitur Whatsapp juga diperuntukan untuk sarana komunikasi dalam grup, dengan ini tentunya mempermudah koordinasi satu sama lain.

Baca juga: Netflix Produksi Ulang Scoot Pilgirm dalam Bentuk Anime

Aplikasi milik perusahaan Meta ini, kini menerapkan fitur baru yang berguna bagi kenyamanan pengguna, seperti pengaturan privasi.

Fitur Whatsapp satu ini memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan nama profil mereka agar tidak terlihat atau tampak kosong saat dilihat orang lain.

Meski sejatinya Whatsapps tidak mengizinkan pengguna baru untuk mengosongkan namanya agar terlihat misterius, namun dengan cara ini kini bisa mengosongkan nama atau menghapus nama demi menjaga privasi.

Baca juga: WhatsApp Bakal Luncurkan Fitur Keamanan Terbaru untuk Hilangkan Status Online

Langkah pertama, bukalah aplikasi whatsapps bisa di PC atau di ponsel Anda, kemudian dilanjut dengan menyalin simbol ( ⇨). Jika sudah buka setting (setelan). Selanjutnya klik icon profil yang berisikan foto dan nama Anda. Pilih icon bergambar pensil. Selanjutnya, paste atau tempel symbol panah yang sudah dicopy tadi. Jika sudah klik OK atau selesai.

Sekarang, jika ada yang memasukan Anda dalam grup, maka nama pada profil Anda tidak akan terlihat orang lain. Cara ini tentunya bisa lebih menjaga privasi Anda di dalam sebuah grup.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat