androidvodic.com

Akun Instagram Anda Diretas? Coba Cara Ini untuk Mengembalikannya - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

News, JAKARTA – Hilangnya akun media sosial Instagram milik Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Giring Ganesha sempat membuat publik heboh.

Walaupun ini bukan pertama kalinya, akun Instagram milik publik figur atau tokoh masyarakat hilang tiba-tiba, sebelumnya beberapa nama besar seperti Nikita Mirzani, Luna Maya dan penyanyi Nindy Ayunda pernah merasakan hal ini.

Ada beberapa alasan mengapa akun Instagram seseorang bisa hilang atau dinonaktifkan. Bisa jadi karena akun tersebut telah diretas oleh hacker, melanggar salah satu kebijakan Instagram yaitu memposting aktivitas ilegal, ujaran kebencian, ketelanjangan ata

Baca juga: Akun Instagramnya Hilang, Marissya Icha Anggap Itu Ujian

Namun, jangan khawatir karena akun Instagram yang telah dinonaktifkan dapat kembali didapatkan. Walaupun perlu beberapa hari, namun setidaknya arsip foto-foto yang terpampang di feeds Instagram bisa kembali.

Berikut cara mendapatkan kembali akun Instagram yang telah dinonaktifkan berdasarkan rangkuman pada situs androidauthority.com, Rabu (26/1/2022) :

Cara Mendapatkan Akun Instagram yang Dinonaktifkan pihak Instagram

Saat mendapatkan pesan bahawa akun akan dinonaktifkan, aplikasi ini akan meminta pengguna yang mendapatkan notifikasi atau pesan tersebut untuk menekan “Pelajari Lebih Lanjut”.

Hal ini dapat memandu penggunanya melalui proses untuk mendapatkan kembali akun Instagram yang dinonaktifkan. Jalankan sesuai petunjuk yang ada di aplikasi, namun pengguna harus melewati porses banding yaitu dengan mengatakan bahwa pengguna menyesal telah melanggar aturan dan berjanji untuk tidak melakukannya lagi. Pengajuan banding ini bisa dilakukan beberapa kali sehari hingga akun pengguna tersebut dipulihkan.

Selain itu, pengguna juga bisa mengajukan bandinng atau keberatan melalui halaman kontak resmi Instagram. Isi bidang yang diperlukan dan klik Kirim agar kasus dapat ditinjau. Hindari juga meminta maaf karena ini akan membuktikan bahwa pengguna bersalah.

Baca juga: Akun Instagram Giring Lenyap, Jubir PSI Langsung Kaitkan dengan Kritikan ke Anies Baswedan

Di beberapa kasus, mungkin pengguna akan diminta untuk mengirimkan selfie sebagai verifikasi. Jika hal ini tidak bisa mengembalikan akun instagram, maka jalan lainnya adalah dengan membuat akun instagram baru.

Cara mengaktifkan kembali akun Instagram yang dinonaktifkan sementara

Instagram menambahkan opsi untuk menonaktifkan sementara akun pengguna, saat ingin mengambil waktu rehat dari media sosial. Namun fitur ini hanya dapat dilakukan melalui browser seluler atau komputer tidak melalui aplikasi.

Dengan menonaktifka sementara tidak akan menghapus semua konten penggunanya. Dengan masuk kembali ke akun Instagram yang telah dinonaktifkan secara sementara pada perangkat apapun dan akun akan diaktifkan secara otomatis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat