androidvodic.com

Makin Lengkap, Berikut Fitur Anyar Whatsapp yang Segera Rilis Tahun Ini - News

Laporan Wartawan News, Namira Yunia Lestanti

News, JAKARTA – Demi meningkatkan kualitas serta kenyamanan bagi penggunanya, aplikasi kirim pesan WhatsApp akan segera merilis beberapa fitur baru.

Terlebih di tengah majunya teknologi, semakin membuat kerasnya persaingan antara aplikasi satu dengan aplikasi lainnya. Hal inilah yang kemudian memacu WhatsApp untuk terus melakukan inovasi.

Sebagai sarana komunikasi yang sangat berpengaruh dalam perubahan sosial masyarakat, kehadiran WhatsApp diklaim mampu merubah sistem komunikasi pada dunia nyata (Real) tanpa adanya pertemuan.

Baca juga: Cara Buat Grup Percakapan di Instagram Layaknya pada Aplikasi WhatsApp

Apalagi kini WhatsApp resmi bergabung dalam versi Beta, sehingga mengharuskan pembuatnya untuk terus mengikuti perkembangan zaman. Tercatat selama beberapa tahun kebelakang, hampir lebih dari dua miliar pengguna telah mengunduh aplikasi WhatsApp.

Melansir dari laman The Sun, belakangan WhatsApp Beta akan melakukan beberapa perubahan fitur baru diantaranya dengan hadirnya fitur verifikasi dua langkah. Fitur ini dibuat WhatsApp dengan tujuan untuk menjauhkan pengguna dari ancaman penipuan yang di lakukan perentas.

Baca juga: CARA Mudah Perbaiki Data dan Download Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Melalui WhatsApp

Kabar baiknya verifikasi dua langkah ini tak hanya akan tersedia di ponsel saja melainkan di web atau desktop. Untuk cara kerjanya, setiap pengguna yang menganti SIM atau ponsel mereka maka diharuskan untuk memasukan nomor telepon serta PIN yang telah terdaftar.

Jika berhasil melakukan login, itu berarti WhatsApps telah mengenali Anda sebegai pemilik resmi dari akun tersebut.

Fitur selanjutnya yaitu adanya emoji reaksi terhadap pesan. Adanya fitur ini memungkinkan penggunan untuk bisa bereaksi sesuai mood terhadap pesan yang diterimanya.

Pada umumnya fitur ini mirip dengan fitur milik Facebook, namun uniknya pengguna bisa mengaktifkan atau menonaktifkan reaksi ini di pengaturan notifikasi. Tak sampai disitu pengguna juga akan menerima pemberitahuan ketika seseorang telah bereaksi terhadap pesan Anda dalam obrolan grup atau individu.

Fitur pelengkap yang terakhir yaitu tukar akun. Tukar akun yang dimaksudkan yaitu memindahkan riwayat pesan dari ponsel satu ke ponsel lainnya.

Banyaknya komplain terkait sulitnya memindahkan obrolan dari ponsel IOS ke Android, memotivasi WhatsApp mengeluarkan fitur ini.

Dengan begini Anda tak perlu khawatir lagi akan hilangnya riwayat obrolan dalam WhatsApp. Namun sayangnya fitur ini belum berlaku bagi pengguna Android yang ingin memindahkan riwayat pesannya ke IOS.

Namun tak perlu khawatir, Anda tetap dapat memindahkan riwayat pesan di Android ke IOS dengan meggunakan aplikasi khusus yang hanya terlihat pada versi WhatsApp Beta 22.2.74.

Dengan rangkaian fitur baru WhatsApp Beta diharapkan dapat memanjakan serta meningkatkan pengalaman bagi penggunanya. Dengan begini WhatsApp bisa tetap mempertahankan peringkatnya sebagai aplikasi kirim pesan terpopuler sepanjang masa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat