androidvodic.com

Asyiknya Nonton Film Layar Lebar Lewat Proyektor Pintar yang Terintegrasi Android - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Menciptakan perangkat elektronik yang praktis dan smart menjadi menjadi tantangan bagi perusahaan elektronik di Indonesia.

Ini juga disadari Mito sehingga perusahaan yang dulu dikenal menjadi produsen smartphone.

Perusahaan ini baru saja merilis mobile projector kompak berbasis Android, Stream P100.

Berbeda dengan proyektor konvesional yang memerlukan perangkat tambahan seperti laptop atau player ketika kita ingin menonton film, memutar Youtube, musik dan sejenisnya, di dalam Stream P100 ini sudah terintegrasi aplikasi Android.

Ini memudahkan penggunanya memutar Youtube langsung dari perangkat ini sehingga tak berlebihan produk ini disebut proyektor pintar.

Perangkat ini sudah terintegrasi aplikasi Android 9.0 dengan koneksi Wifi dan Bluetooth dan bisa digunakan untuk menikmati nuansa home theater di ruang tamu.

Baca juga: Pertama di Dunia, BenQ Akan Kenalkan Proyektor Portabel dengan 2.1-Channel untuk Extra Bass

Perangkat ini mampu memproyeksikan video dengan ukuran maksimal 100 inch dengan resolusi 1080 x 1920 FHD, kontras rasio 2000:1 dengan jarak proyeksi 0.94 meter – 2.84 meter.

Jacksen Lie, Direktur Mito Electronic mengatakan, bentuknya kecil, membuat perangkat ini bisa dibawa kemana-mana.

Baca juga: AC untuk Segmen Residensial Tetap Pasar Menarik Bagi Aqua Japan 

"Perangkat ini sedang tren di dunia dan kami merilis projector pintar dan kami optimis konsumen di Indonessia menyambut dengan baik produk ini,” kata  Jacksen.

Untuk diketahui, fungsi dasar proyektor adalah perangkat yang digunakan untuk memproyeksikan teks, gambar atau video ke layar atau dinding dan membuatnya terlihat menjadi lebih besar.

Baca juga: Epson Indonesia Rilis 30 Model Proyektor Baru untuk Segmen Pendidikan Hingga Pebisnis

"Resolusi full high definition (FHD) tersebut mampu menciptakan kualitas gambar sangat bagus dengan kontras cahaya 5000 lumens. Pengguna pun dapat menggunakan perangkat ini di ruangan gelap maupun ruangan terang," katanya.

Terdapat beberapa port untuk koneksi HDMI dan USB, juga terdapat colokan untuk adapter DC 19 v dan port untuk earphone yang ada di belakang bodi.

Produk yang dibenderol Rp 2 jutaan ini hanya memakan tenaga listrik 55 watt. Sangat hemat energi untuk perangkat yang mampu menghadirkan suasana home theater di ruang tamu.

Menariknya, perangkat ini juga bisa pairing dengan smartphone ketika kita ingin memainkan game untuk ditembakkan ke layar yang lebih besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat