androidvodic.com

Pemegang Saham Restui MTEL Bagi Dividen Rp 966 Miliar  - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda 

News, JAKARTA - PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) atau Mitratel menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pertama kali setelah perusahaan menawarkan sahamnya kepada masyarakat tahun lalu. 

RUPST menyetujui penggunaan laba bersih perusahaan pada 2021 sebesar Rp 1,38 triliun, dengan rincian 5 persen atau sekira Rp 69 miliar untuk cadangan, 25 persen atau sekira Rp 345,3 miliar sebagai laba ditahan, dan 70 persen atau senilai Rp 966,7 miliar sebagai dividen. 

"Porsi dividen sebesar itu sesuai dengan komitmen perusahaan agar bisa memberikan nilai maksimal bagi para investor,” ujar Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko pada saat RUPST, Jumat (22/4/2022).

Baca juga: Mitratel Sinergi dengan Telkom Akses Lakukan Pemeliharaan Fiber Optik

Adapun yang berhak menerima dividen adalah para pemegang saham yang namanya tercantum dalam daftar pemegang saham perusahaan per 12 Mei 2022 sampai dengan pukul 16.15 WIB. 

"Dividen akan dibayarkan selambat-lambatnya pada tanggal 25 Mei 2022," katanya.

Kemudian, RUPST juga telah menyetujui perubahan anggaran dasar perusahaan untuk menyesuaikan masa jabatan anggota direksi dan dewan komisaris menjadi 5 tahun dari sebelumnya 3 tahun. 

"Keputusan ini dengan mempertimbangkan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta hasil benchmark dengan perusahaan terbuka lainnya," pungkas Theodorus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat